Politik

Gubernur Sumbar : Ayo ke TPS

Padang, Prokabar – Hari ini, Rabu 27 Juni 2018 merupakan hari pencoblosan Pilkada serentak empat kota di Sumbar. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengimbau masyarakat pada empat kota yakni Pariaman, Padang, Padangpanjang dan Sawahlunto untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah masing-masing.

“Manfaatkan hak pilih sesuai hati nurani untuk masa depan daerah yang lebih baik,” kata Irwan Prayitno.

Menurutnya masyarakat sudah pintar untuk menilai pasangan calon kepala daerah yang ikut berkompetisi.

Karena itu pilihan harus diberikan sesuai penilaian dan hati nurani, bukan faktor lain, terutama politik uang.

“Pemimpin daerah yang baik akan menjamin terbentuknya program pembangunan yang baik dan berpihak pada rakyat, karena itu jangan sampai salah pilih,” kata dia.

Gubernur Irwan Prayitno akan menggunakan hak pilih di TPS yang berada di belakang rumah dinas, yakni di Jati dekat kantor Dinas Kesehatan Sumbar.

Setelah itu ia berencana melihat proses pemilihan pada beberapa TPS berdekatatan dan berkomunikasi aktif dengan KPU dan Bawaslu Sumbar untuk memantau kondisi terkini pada empat kota pelaksana Pilkada di Sumbar.

Partisipasi pemilih akan menjadi salah satu fokus pantauan.

“Jika tingkat partisipasi pemilih masih rendah hingga pukul 11.00 WIB atau 12.00 WIB, Kita minta panitia di TPS untuk aktif mengimbau pemilih agar datang ke TPS,” katanya.

Ia optimis partisipasi pada Pilkada 2018 cukup tinggi karena pemerintah telah menetapkan tanggal pemilihan sebagai libur nasional.

“Mudah-mudahan partisipasi bisa 80 persen, di atas target nasional,” katanya.

Pilkada di Sumbar pada 2018 melibatkan empat kota masing-masing Padang, Pariaman, Padangpanjang, dan Sawahlunto.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top