Trending | News | Daerah | Covid-19

Mudik 2019

Gubernur dan Kapolda Sumbar Pantau Kesiapan Sejumlah Posko Pengamanan Mudik

Dibaca : 150

Padang, Prokabar — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal beserta rombongan melakukan pemantauan ke sejumlah posko pengamanan lebaran.

“Untuk posko Bandara, dari sisi penumpang pada tahun ini mengalami penurunan. Sementara itu untuk sisi keamanan sejauh ini aman, tidak ada masalah atau kejadian yang mencolok,” ungkap Irwan disela kegiatan pemantauan.

Lebih lanjut ia mengatakan, penurunan penumpang di Bandara pada tahun ini mencapai 30 persen. “Karena tiket mahal, selain itu banyak yang beralih melalui jalur darat. Namun untuk Bandara kita ini peak seasonnya terlama di Indonesia, bisa sampai satu bulan.” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal dari lima posko yang dikunjungi sejauh ini semua aman terkendali. “Hasil pengecekan lima pos,tidak ada kejadian menonjol. Satu laka ringan di Pos Lubuk Buaya,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait meningkatkan pemudik melalui jalur darat pihaknya telah mempersiapkan pos-pos yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat.

“Untuk pintu masuk sumbar, karena banyak lewat darat meningkat, kita siapkan pos, pengendara bisa mampir untuk istirahat.” ungkapnya.

Pihaknya memprediksi, puncak kepadatan lalu lintas mudik terjadi satu hingga dua hari kedepan. “Yang jadi perhatian kita untuk pintu masuk dari luar di Dharmasraya – Sijunjung, lalu Bukittinggi – Pekanbaru,” terangnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top