Trending | News | Daerah | Covid-19

Politik

Gerilya Mencari Pasangan Presiden, Ini yang Dilakukan Elit Politik

Dibaca : 182

Jakarta, Prokabar – Senin (16/7) ada kejutan menarik, Ketua Umum PDI Perjuangan bertemu dengan Ketua Umum Golkar. Megawati dan Airlangga berbincang selama 2 jam lebih. Yang dibahas tidak jauh jauh dari calon presiden dan wakil presiden.
“Gabungan kekuatan keduanya, tidak hanya kuat di DPR, namun mampu memastikan efektivitas dan stabilitas pemerintahan ke depan. Terlebih kerjasama Golkar dan PDIP tersebut dilakukan sebelum pilpres, dan hal ini akan memperkuat jalan kemenangan Pak Jokowi,” ujar Sekjend PDI P Hasto Kristiyanto, seperti yang dikutip dari Jawapos.com

Dalam pertemuan itu juga membicarakan mengenai cawapres Jokowi. Airlangga bersepakat posisi cawapres bakal dibahas bersama Jokowi.

‎”Golkar saat ini terus mendukung Airlangga menjadi cawapres Jokowi. Namun hal itu perlu dibahas oleh Jokowi dan juga partai koalisi,” jelas Hasto.

Nasrul Abit Indra Catri

SBY dan Prabowo Juga Akan Bertemu

Ketua umum Partai Demokrat juga akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra. SBY dan Prabowo dijadwalkan bertemu pada Rabu (18/7). Elit Partai Demokrat menyebut pertemuan itu tidak terlepas dari agenda Pilpres 2019.

Tanggal 18 ada kejutan pertemuan SBY dan Prabowo, Pokoknya ngomongin pilpres. Ngomongin masa depan bangsa. Saya kira ini ditunggulah oleh semua orang,” kata Sekjen PD Hinca Panjaitan.

Silaturahmi politik gencar dilakukan para elit. Hingga saat ini belum satupun partai politik yang berani mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Diperkirakan, pengumuman siapa yang akan diusung, akan dilakukan di detik detik terakhir, Agustus mendatang. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top