Daerah

DPRD Padang Mendukung, Pesantren Ramadan Tetap Lanjut


Sebanyak dua Ketua Fraksi di DPRD Padang mendukung Walikota Padang Hendri Septa tetap berkomitmen melanjutkan Pesantren Ramadan.

Anggota DPRD Kota Padang
Suasana pembukaan pesantren ramadhan di Masjid Raya Istiqlal Kampung Kalawi

Dibaca : 248

Padang, Prokabar.com –  Sebanyak dua Ketua Fraksi di DPRD Padang mendukung Walikota Padang Hendri Septa tetap berkomitmen melanjutkan Pesantren Ramadan.

Kedua Ketua Fraksi tersebut adalah Zulhardi Z Latif dari Golkar, dan Mastilizal Aye dari Gerindra.

Zulhardi menyebut yang terpenting saat ini adalah bagaimana pengawasan Pesantren Ramadan berjalan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga:

“Lagian belum ada terbukti ada klaster baru dari kegiatan Pesantren Ramadan?”

“Makanya kita tetap mendukung Walikota melanjutkan pelaksanaan Pesantren Ramadan,” kata Zulhardi melalui sambungan telepon, Kamis (22/4).

Secara terpisah Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menyebut mulai melonjaknya angka Covid-19 tidak bisa serta merta membuat Pesantren Ramadhan batal begitu saja.

Anggota DPRD 52 tahun ini menyebut akan menjadi stigma negatif di tengah masyarakat saat kegiatan keagamaan dihentikan.

Baca Juga Milenialisme.com

“Justru kegiatan kerumunan di luar kegiatan keagamaan selama Ramadan ini yang harus ada batasan, atau berhenti sama sekali,” katanya.

Aye menambahkan saat ini, pengawasan selama berlangsungnya kegiatan tersebut harus meningkat.

Peningkatan tersebut merupakan ujian bagi penyelenggara, mulai dari Dinas Pendidikan, Bagian Kesra Setko Padang, hingga penyelenggara Masjid dan Musala.

Sebelumnya Walikota Padang Hendri Septa Memutuskan untuk tetap melanjutkan Pesantren usai rapat bersama dengan MUI Kota padang pada Kamis (22/4). (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top