Trending | News | Daerah | Covid-19

Pilkada

DPD Golkar Pasaman Belum Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah, Ini Alasannya

Dibaca : 214

Pasaman, Prokabar — Aura pemilihan kepala daerah sudah berkecamuk kian kemari di Sumatera Barat. Tidak satu dua partai sudah membuka penjaringan bakal calon bupati atau wali kota.

Di lain sisi, ternyata Partai Golkar banyak yang belum buka pendaftaran. Perihal ini,

DPD Partai Golkar Sumatera Barat mulai instruksikan DPD Golkar Kabupaten untuk membuka penjaringan bagi daerahnya yang melangsungkan Pilkada.

Perihal ini, DPD Golkar Kabupaten Pasaman bakal menindaklanjuti instruksi tersebut.

“Instruksi ini kami terima sekitar beberapa hari lalu, dua hari lalu kalau ndak salah. Untuk itu, tentunya kami bakal melangsungkan rapat pleno dulu,” kata Ketua DPD Partai Golkar Pasaman, Syahrizal Yusuf, Sabtu (25/1).

Diakui Syahrizal Yusuf, untuk DPD Golkar Pasaman, dibuka atau tidaknya penjaringan bakal calon belum dapat dipastikan, sebelum rapat pleno DPD Pasaman dilaksanakan.

“Untuk saat ini, fokus kami pleno dulu. Buka atau tidaknya, tunggu selesai pleno. Rencananya kami pleno hari Senin (27/1) pekan depan,” jelas Syarizal.

Di sisi lain, Pantauan Prokabar.com, buka atau tidaknya penjaringan bakal calon bupati, DPD Golkar sudah punya kader emas yang bakal diusung. Ialah Benny Utama, mantan Bupati Pasaman periode 2010-2015 yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Diukur peluang di lapangan, Benny Utama cukup populer. Saking populernya, tidak sedikit beredar foto Benny Utama yang sudah menyatakan sikap maju Pilkada Pasaman itu, disandingkan dengan tokoh-tokoh lain, oleh kelompok masing-masing pendukung, hingga pemerhati politik di Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top