Trending | News | Daerah | Covid-19

Kuliner

Disbudpar Padang Resmikan Outlet DB Foods di Pondok

Dibaca : 558

Padang, Prokabar – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang meresmikan dibukanya outlet Pusat Oleh-oleh Khas Padang Dendeng Balado (DB) Foods, Minggu (1/12).

Outlet DB Foods ini berlokasi di Jalan Hos Cokrominoto No 17A Padang, Kecamatan Padang Barat. Toko oleh-oleh ini sudah dirintis sejak tahun 1969 dengan nama “Dendeng Belakang Kongsi Se-Lie”. Tahun 2009 dilakukan rebranding dengan nama DB Foods dan didirikanlah Pusat Oleh-Oleh DB Foods (Factory Outlet) di Jalan Niaga Dalam No. 39 Padang.

Untuk merayakan 50 tahun DB Foods (1969-2019), didirikanlah Pusat Oleh-oleh DB Foods (Premium Outlet) Jalan HOS Cokroaminoto tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata Disbudpar Padang, Andree Algamar mengapresiasi kehadiran outlet ini dan berharap ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, kepada pelaku usaha lainnya diharapkan memajukan produk lokal. Ini agar pemasukan bertambah dan produk yang dimiliki terkenal.

“Pemko Padang sangat mendorong pengusaha lokal untuk menjual produk lokal sehingga uang tetap beredar di Padang maupun Sumbar secara umum,” katanya.

Sementara Owner DB Foods Padang, Heri Kurniadi mengatakan kuliner ini lebih lengkap, lebih besar, dan pastinya lebih nyaman untuk berbelanja bersama keluarga dan relasi bisnis.

“Hari perdana buka, konsumen diberi diskon 20 persen untuk semua pruduk,” ujarnya pada, Minggu (1/12).

Toko oleh-oleh Pondok produk andalan DB Foods lanjutnya adalah khas Dendeng Balado. Selain itu, DB Foods juga memproduksi Dendeng Lado Ijo, Dendeng Kering, dan Rendang.

“DB Foods saat ini menjadi satu-satunya brand dari Sumatera Barat yang berhasil menembus supermarket premium di ibu kota Jakarta dan sekitarnya seperti Ranch Market, Foodhall, Kemchicks, Gelael Supermarket, Lulu Supermarket, dan AEON. Totalnya ada 30 supermarket premium. Sedangkan di Kota Padang sendiri, ada Christine Hakim, CHIP, Shirley, 4×7, Nan Salero, Rohana Kudus, Silungkang, dan beberapa pusat oleh-oleh lainnya,” paparnya.

Toko DB Foods dipercaya oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (saat itu dipimpin oleh Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan) untuk mewakili Indonesia di ajang International Food Taipei selama 2 tahun berturut-turut bersama perusahaan-perusahaan raksasa seperti Sosro dan Garuda Food.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top