Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Dilaporkan Lakukan Pencabulan, Remaja 16 Tahun Ditangkap Polisi Dharmasraya

Dibaca : 902

Dharmasraya, Prokabar – Seorang remaja berusia 16 tahun, “NA” ditangkap jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (1/3) dini hari.

Remaja warga Sungai Sangkir Nagari Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya ini diduga melaku pencabulan terhadap remaja lainnya.

“Korbannya “DP” (16) warga Jorong Sungai Sangkir Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung yang masih berstatus pelajar,” kata Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto, di Pulau Punjung, Minggu.

Dia mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan LP/12/K/I/ 2020 Polres tanggal 26 Januari 2020 tentang perbuatan cabul.

Ia menjelaskan pelaporan yang dilakukan orang tua korban lantaran tidak terima anaknya berusia 16 tahun sudah diajak berhubungan layaknya suami istri oleh palaku.

Namun menurut keterangan pelaku juga, hubungan suami istri itu dilakukan atas dasar suka sama suka. Hal itu sudah dilakukan sebanyak tiga kali di rumah korban Jorong Lambau Nagari (Desa Adat) Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

“Pelaku dan korban adalah sepasang kekasih, meskipun didasari suka sama suka patut diduga pelaku melakukan tindak pencabulan, karena korban berstatus anak di bawah umur,” ujarnya.

Ia menyebutkan terduga pencabulan diamankan ketika sedang duduk bersama temannya di depan salah satu warung makan di Kecamatan Pulau Punjung.

“Pelaku yang merupakan penganguran tersebut saat ini menjalani penyelidikan di Mapolres Dharmasraya,” katanya.

Atas perbuatan tersebut pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara di atas tujuh tahun, tambah dia.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top