Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Paruh Baya Menyerahkan Diri ke Mapolsek Lintau Buo

Dibaca : 504

Tanah Datar, Prokabar – A (50), warga Nagari Taluk, Kecamatan Lintau Buo, menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor (Polsek) Lintau Buo setelah melakukan perbuatan pencabulan terhadap seorang anak dibawah umur. Aksi tak senonohnya digagalkan oleh ibu korban setelah mencari keberadaan putrinya.

Kapolsek Lintaubuo Iptu Surya Wahyudi mengatakan, jika aksi bejat itu dilakukan oleh A, kepada seorang anak gadis yang masih berusia 9 tahun. Keduanya masih warga Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Taluk, dan bertemu saat menggembalakan sapi di lokasi salah satu surau yang sudah tidak dipakai lagi.

“Pelaku ini sempat hilang dan melarikan diri. Setelah kita berupaya untuk melakukan pencarian keberadaan pelaku, ternyata dia menyerahkan diri Minggu (6/9) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kapolsek Lintau Buo, Iptu Surya Wahyudi, Senin (7/9).

Kapolsek menerangkan, awal mula kejadian terjadi pada Sabtu (5/9/) kemaren, sekitar pukul 14.30 WIB. Pada saat itu, korban dan pelaku tengah mengembalakan sapi miliknya di sebuah sawah tidak jauh dari rumah korban.
Pada saat mengembala sapi, tiba-tiba hujan disertai angin kencang tiba, sehingga membuat mereka harus mencari tempat berteduh dari guyuran hujan.

“Awalnya anak ini mengembala sapi sendirian, lalu datang pelaku ini dan mengembalakan sapinya juga dekat sapi korban. Waktu itu kebetulan turun hujan, korban dan pelaku berteduh di sebuah mushala kosong. Korban yang berada di luar mushala ini dipanggil oleh pelaku untuk masuk ke dalam mushala dan dibujuknya,” ujarnya.

Selang beberapa lama, pelaku mulai meraba dan menggesekan alat vitalnya kepada korban. Beruntung, saat pelaku melancarkan aksinya, tiba-tiba ibu kandung korban datang mencari keberadaan anaknya.

“Karena hari hujan, ibu korban ini datang untuk menjemput anaknya. Tapi dia curiga, kenapa sapi yang digembalakan anaknya ada dua. Dia cek ke mushala, dia tambah curiga lagi, disana ada sepatu boot. Pas dicek ke dalam, ternyata anaknya sudah ditiduri. Dia juga sempat memukul pelaku ini,” terang Surya.

Antara pelaku, lanjut Surya, tidak memiliki hubungan keluarga namun masih satu kampung. Karena tidak terima perbuatan pelaku, ibu korban pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Lintau Buo.

“Saat ini pelaku kita amankan disini (Mapolsek Lintau Buo). Kita masih koordinasi dengan Unit PPA di Mapolres untuk proses selanjutnya,” tukasnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top