Trending | News | Daerah | Covid-19

Pendidikan

Dibantu Pemkab Agam, MTsN 13 Agam Akhirnya Bisa UAMBK

Dibaca : 122

Agam, Prokabar — Pasca Bencana Banjir Bandang yang melanda MTsN 13 Agam Batu Kambiang, seperangkat elektronik untuk ujian berbasis komputer rusak parah. Dari 35 unit komputer, hanya 7 unit yang selamat. Kondisi tersebut sempat mengancam siswa-siswi Madrasah itu gagal mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer atau UAMBK.

Namun berkat respon cepat Pemerintah Kabupaten Agam, kondisi tersebut cepat ditanggulangi. 23 unit komputer baru, langsung disediakan sehingga kebutuhan untuk UAMBK dapat terlaksana dengan baik.

“Pasca bencana ini, sempat membuat kami sangat terguncang. Namun berkat bantuan dan respon cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat dan Kabupaten Agam, kondisi ini cepat terobati,” ungkap Ilham Mizoni, Kepala MTsN 13 Agam Batu Kambiang, kepada Prokabar.com, Senin (16/3).

Tiga unit lokal ruang belajar mengalami kerusakan. Dan dalam hal ini, Pemda Agam juga membantu perbaikan melalui dana kedaruratan BPBD Agam bersama DPRD Agam.

Semua peralatan, buku perpustakaan, dan meja beserta kursi di tiga lokal sudah hancur dan rusak. Mushalla dan beberapa ruangan khusus juga mengalami kerusakan parah. “Kita berharap kondisi ini cepat terbenahi. Dan bantuan semua pihak sangat kita butuhkan,” pungkasnya. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top