Politik

Di KPU Solok, Parpol Juga Masih Sebatas Konsultasi

Solok, Prokabar – Hari kedua pendaftaran calon anggota legislatif, namun KPU Kota Solok masih terpantau sepi dari pengurus parpol dan calon legislatif. Mayoritas baru konsultasi untuk syarat pencalonan.

“Sampai saat ini belum ada partai yang mendaftarkan calegnya ke KPU Kota Solok,” kata Komisioner KPU Kota Solok, Ilham Eka Putra.

Menurutnya, diprediksi, mayoritas partai akan banyak mendaftarkan caleg jelang akhir masa pendaftaran yang ditutup pada 17 Juli 2018 mendatang. Pendaftaran dimulai sejak 4 Juli 2018.

Pada pileg kali ini, selain menyiapkan berkas pencalonan, masing-masing Parpol harus melakukan pendaftaran pada aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang akan diperiksa saat partai melengkapi berkas ke KPU.

Sementara itu, Mayoritas partai politik di Kota Solok mengklaim sudah siap menghadapi pesta demokrasi yang kurang dari satu tahun lagi.

Seleksi caleg potensial yang siap tarung telah siap dilakukan, mayoritas parpol saat ini tengah sibuk menyiapkan berkas syarat pencalonan.

Seperti dikatakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok Herdiyulis, sejauh ini tidak ada persoalan terkait kesiapan partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Untuk kuota Caleg sesuai regulasi KPU, Alhamdulillah PPP lengkap,” kata Ketua DPC PPP Kota Solok, Herdiyulis.

Saat ini, semua caleg yang telah mendaftar ke partai tengah mengurus administrasi pencalonan. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pengurusan syarat-syarat pencalonan.

“Pada intinya, PPP siap menghadapinya pemilu Serentak 2019 mendatang, Inshaa Allah kita Optimistis dengan potensi calon yang ada,” katanya.

Partai PPP itu menyiapkan tim khusus dalam menilai potensi, loyalitas dan integritas Bacaleg. Sehingga siap bertarung dan membela masyarakat ketika diberi amanah sebagai anggota legislatif nantinya.

Hal yang hampir sama diungkapkan Partai Demokrat Kota Solok, untuk Bacaleg sesuai kuota KPU pun sudah terpenuhi.

“Saat ini, masing-masing caleg masih mengurus syarat administrai pencalonan, nantinya akan kita daftarkan secara keseluruhan ke KPU,” kata Sekretaris Demokrat Kota Solok, Fernandez. (*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top