Daerah

Dewan Desak Penerapan Antigen Bagi Pengunjung Tiba di BIM 


Dewan Juga Menolak Pesantren Ramadan Dihentikan

Dibaca : 149

Padang, Prokabar – Wakil Ketua Komisi I Dprd Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, mendesak Pemprov Sumbar melakukan tes antigen kepada seluruh penumpang pesawat dari luar provinsi yang datang melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Hal ini penting dilakukan demi menekan lonjakan angka penyebaran covid-19. Menurutnya, selama ini belum tentu mereka yang telah mengantongi surat atau kertas hasil pemeriksaan antigen, memang benar benar murni telah melakukan tes swab atau tes antigen.

“Artinya sebagian justru didapatkan dengan cara membayar, dan tidak sepenuhnya didapatkan melalui tes antigen. Ini berlaku umum, baik pejabat, atau pun penumpang umum. Praktik praktik seperti ini lah yang diduga menjadi penyebab meningkatnya penyebaran covid-19.” ungkapnya

Selain itu, Evi juga meminta pemerintah kabupaten kota kembali tetap melanjutkan Pesantren Ramadan. Menurutnya tidak ada korelasi dan bukti konkrit, bahwa peserta Pesantren Ramadan telah menjadi titik klaster baru penyebaran covid-19.

“Akan menjadi preseden yang buruk di tengah masyarakat, jika Pesantren Ramadan dihentikan hanya karena terjadi lonjakan penyebaran covid-19. Apalagi saat ini sedang dalam suasana beribadah di bulan suci Ramadan. Justru pengawasannya saja yang perlu diperketat. Karena didalamnya sudah cukup, ada guru atau instruktur, berikut guru pendamping dari sekolah.” Sebut politisi yang juga Sekretaris Dpd Partai Gerindra Sumbar ini.

Terpisah, Ketua Masjid Baiturrahim komplek PGRI balimbiang kuranji, meyakini, pengawasan melekat yang konsisten dari instruktur dan guru selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan lebih bijak dilakukan, ketimbang menghentikan kelanjutan Pesantren Ramadan.

“Jika Pesantren Ramadan dihentikan saat sedang berlangsung, seharusnya pasar tradisional dan pusat perbelanjaan juga ditutup terlebih dahulu”, tutup Ketua Masjid Baiturrahim yang memiliki 53 siswa pesantren Ramadhan ini. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top