Trending | News | Daerah | Covid-19

Kuliner

Bumi Sampireun, Tawarkan Tempat Nyaman dan Cita Rasa Kuliner Khas Indonesia

Foto Beb - Bumi Sampireun BSD, Tangerang Selatan
Dibaca : 1.7K

Tangerang Selatan, Prokabar – Alunan kecapi suling khas Sunda terdengar menyejukan hati saat Prokabar.com berada di Bumi Sampireun BSD, Tangerang Selatan, Selasa (9/10). Tempat kuliner khas Indonesia ini benar-benar menyajikan tempat dan cita rasa masakan tradisional Indonesia yang menggugah selera.

Berbeda dengan restoran kebanyakan, Bumi Sampireun yang berlokasi di Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan ini menawarkan kenyamanan yang luar biasa. Di tengah kota Tangerang Selatan yang cukup padat dengan cuaca panas, restoran yang bernaung di bendera PT Kedai Rasa Nusantara ini membangun saung-saung di atas kolam ikan.

Foto Beb – Aneka masakan khas Indonesia yang menggugah selera

Tak hanya itu saja, suara gemericik air dari air terjun buatan semakin membuat pengunjung mendapat ketenangan saat menyantap makan siang. Kehadiran Bumi Sampireun di daerah Bumi Serpong Damai (BSD) ini cukup memenuhi keinginan penikmat masakan khas Indonesia.

Foto Beb – Sambil menikmati masakan khas Indonesia, pengunjung bisa menikmati kenyamanan suasana Bumi Sampireun

“Karena banyaknya penduduk yang bekerja sehingga tidak sempat masak makanan sendiri dan banyaknya kebutuhan akan menu Kuliner Nusantara yang berkualitas dan dengan harga dan lokasi yang terjangkau, itulah yang menjadi alasan kami. Kami sadar betul penduduk perkotaan semakin sibuk,” kata Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun pada awak media.

Foto Beb – Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun

Menu-menu yang ditawarkan dari Bumi Sampireun ini tak kalah menarik dan harganya pun sebanding dengan cita rasanya. Gurame acar kuning, udang bakar parape, patin bakar bambu, ayam pletok dan gurame parahyangan, jadi menu andalan Bumi Sampireun.

Mulai dari jam makan siang, restoran ini jadi pilihan pegawai kantoran yang berada di daerah BSD untuk menikmati suasana nyaman dan nikmatnya makanan khas Indonesia. Bahkan di week end, restoran ini dipadati oleh keluarga.

“Biasanya restoran ini penuh di jam makan siang. Sekitar pukul 11.30 – 14.00 WIB dan pukul 18.30 – 20.30 WIB. Rata-rata dengan pengeluaran sekitar Rp110 ribu hingga Rp125 ribu per orang. Mereka bisa menghabiskan waktu 90 hingga 150 menit setiap kunjungan. Ini karena tempatnya sangat nyaman, makanan dan minuman enak, pelayanan baik dan ramah dan harga yang reasonable,” tambah wanita yang akrab disapa Valia ini.

Rencana kedepannya, Bumi Sampireun akan membuka outlet di Cikarang, Jawa Barat, Desember mendatang. Selain itu di Depok pun, outlet serupa akan dibangun dengan konsep yang tak jauh berbeda.

“Kami memang memiliki komitmen dan konsisten dalam mewujudkan komitmen kami untuk melestarikan dan menyajikan Kuliner Nusantara bagi banyak orang dan selalu dekat dengan pecinta kuliner khususnya pecinta kuliner Nusantara,” kata Valia.

Foto Beb – Menu andalan Bumi Sampireun

Foto Beb – Menu andalan Bumi Sampireun

Lalu bagaimana dengan pecinta kuliner khas Indonesia di luar pulau Jawa? Valia mewakili perusahaannya akan memenuhi permintaan masyarakat termasuk di Sumatera Barat. “Jadi nantinya tak hanya di Pulau Jawa saja. Rencananya di luar Pulau Jawa bila permintaan cukup tinggi, kita akan membuat outlet termasuk Padang, Sumatera Barat,” jawab Valia pada Prokabar.com. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top