Pendidikan

Berprestasi, Siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Raya di Beri Reward

Dibaca : 348

Maninjau, Prokabar — Berbagai macam usaha dan upaya dilakukan setiap sekolah dalam memotivasi siswa-siswinya, untuk meningkatkan prestasi yang telah diraih. Seperti dilakukan SMAN 1 Tanjung Raya ini.

Guru beserta siswa-siswi berprestasi, diberi penghargaan atau reward sehingga menambah kepercayaan diri mereka dalam belajar menuntut ilmu. Dengan harapan, tahun depan semakin meningkat dan lebih baik.

“Kesannya, berbagai kegiatan yang telah diikuti dan dilaksanakan, sangat menantang uji kompetisi guru dan siswa kita. Halini jelas memberi motivasi untuk selalu berkarya di masa mendatang,” ungkap Kepala SMAN 1 Tanjung Raya, Burmal kepada Prokabar.com, Sabtu (21/12).

Beberapa prestasi yang telah ditoreh seperti lomba lagu minang tingkat Kabupaten Agam. Sementara, Juara dua dan juara tiga lomba menulis bertema “Keteladan Buya Hamka”, diraih Siska Ramawati dan Yulia Ramadani. “Terdapat beberapa pelajar SMAN 1 Tanjung Raya ini yang dapat juara tingkat Kabupaten Agam. Dan semoga prestasi ini, terus ditingkatkan di tahun depan,” tuturnya.

Salah satunya pendukung utama siswi SMAN 1 Tanjung Raya berprestasi adalah adanya ekstrakulikuler Jurnalistik yang baru saja digagas. Program ini memberi dampak positif terhadap peningkatan kemampuan menulis anak didik.

“Melalui dasar dasar menulis yang dilatihkan selama ini, melalui program ekskul jurnalistik, sangat membantu pelajar kita dalam berkarya dan berprestasi,” terangnya.

Burmal juga pesan agar sekolah terus bisa menfasilitasi dan meningkatkan kegiatan menulis. Terutama melalui Program Ekstrakulikuler Jurnalistik. “Hendaknya hal ini dapat dikembangkan dengan Program Karya Tulis ilmiah dan karangan buku. Dan atas segala prestasi ini, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran sekolah,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top