Politik

Sumando Urang Pariaman: Desrio Putra Siap Memimpin Perubahan untuk Sumatera Barat

Dibaca : 5.3K

Padang, Prokabar – Desrio Putra, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) nomor urut 3, mengungkapkan optimisme mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

Salah satunya di Piaman Laweh, wilayah yang mencakup Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Ia, yang juga merupakan anggota DPRD Sumatera Barat dari Partai Gerindra, menyatakan keyakinannya menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI pada Sabtu, 13 Juli 2024.

“Sebagai ‘Sumando Urang Pariaman’, saya merasa memiliki ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Piaman. Piaman Laweh merupakan daerah yang strategis dengan potensi besar, didukung oleh solidaritas dan kompaknya komunitas untuk memajukan kampung halaman,” kata Desrio pada hari Rabu (10/7/2024).

Dikenal sebagai menantu dari pengusaha properti ternama di Sumatera Barat, H. Amran PPZ, yang berasal dari Padang Bintungan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Desrio menjelaskan keterkaitannya dengan lingkaran keluarga besar.

“Bapak mertua saya memiliki hubungan keluarga dengan H. Anas Malik, bupati legendaris Padang Pariaman, serta keluarga Bu Yes Fachri, istri dari mantan Rektor Unand dan mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Pak Fachri Ahmad. Hal ini menjadikan kami bagian dari keluarga besar H. Anas Malik,” tambah Desrio.

Desrio mengharapkan dukungan dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), sebuah organisasi yang dikenal solid di Sumatera Barat, dalam PSU DPD RI yang akan segera digelar.

“Saya optimis bahwa PKDP dan masyarakat Piaman Laweh di Sumatera Barat akan memberikan suaranya pada TPS PSU tanggal 13 Juli 2024. Kami yakin mereka akan memilih calon yang dianggap mampu menjalankan amanah sebagai anggota DPD untuk kepentingan daerah dan masyarakat Piaman Laweh,” ujarnya.

Mengenai peran DPD RI yang sering dianggap memiliki kewenangan terbatas, Desrio menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan kepentingan daerah yang diwakilinya.

“Saya optimis bahwa DPD RI, meskipun dengan kewenangan yang tampak terbatas, memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif. Jika dipercayakan dalam PSU DPD RI Sabtu besok, saya siap mengambil peran dalam memperluas kewenangan DPD, demi dan untuk kepentingan daerah dan masyarakat yang mempercayakan amanah kepada saya,” tutup Desrio Putra. (*/rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top