Politik

Dukungan Gus Muhaimin Sebagai Capres 2024 di Sumbar Semangkin Masif

Dibaca : 546

Pariaman, Prokabar – Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar sebagia Calon Presiden (Capres) pada 14 Februari 2024 mendatang di Sumtera Barat semangkin masif saja.

Pada Selasa 4 Juli 2023 kemaren, Kelompok Petani di Kabupaten Solok dan Solok Selatan juga mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar Sebagai Capres. Kini, dukungan itu juga mengalir dari Komunitas Pemuda Lapau Kito, Kota Pariaman, bawah Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Komunitas Pemuda Lapau Kito Kota Pariaman, Jefri mengatakan, alasan kelompoknya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Imin sebagai Capres 2024. Karena, mereka menilai Ketua Umum PKB itu sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

“Abdul Muhaimin Iskandar sebagai representasi tokoh pemuda di Indonesia yang mampu mengispirasi pemuda dan masyarakat, dan mampu membawa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Menurutnya, Gus Muhaimin memiliki banyak pengalaman, pada masa Orde Baru, Gus Muhaimin merupakan seorang aktivis Pergerakan Mahasiswa. Dia memperjuangkan hak-hak rakyat guna mewujudkan cita masyarakat sejahtera. Bahkan, Gus Muhaimin juga salah satu pemuda yang menjadi sentrum gerakan Reformasi ditahun 1998.

Karier politik Gus Muhaimin menurutnya, sangat brilian, tercatat pada tahun 1999, Gus Muhaimin Terpilih sebagai Pimpinan DPR RI termuda karena saat itu Cak Imin masih berusia 32 tahun.

Pada Masa Kabinet Indonesia Bersatu periode pertama, Gus Muhaimin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) dan menerima tanda kehormatan bintang Mahaputera Adi Pradana pada tahun 2009.

Pada tahun 2018-2019, dia menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan saat ini Abdul Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Menurut, Anggota Komunikasi Lapau Kito, Pendra Suwandi, Muhaimin Iskandar sosok pemimpin yang religius, berpengalaman dan mampu menguraikan persoalan keterpurukan ekonomi Indonesia mendatang.

“Gus Muhaimin yang sudah sejak muda berkecimpung di kancah Politik, ditambah lagi dengan latar belakang dari orang yang sangat paham dengan agama,” ujarnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top