Trending | News | Daerah | Covid-19

Politik

Saling Puji, Eka Putra Lirik Irvan Amran di Pilkada Tanah Datar

Dibaca : 588

Tanah Datar, Prokabar — Ketua Kadin Kota Padang Irvan Amran menggelar silaturrahmi dengan Wabendum DPP Demokrat Eka Putra SE di kediamannya di Padang, Senin (6/8). Keduanya disebut-sebut akan berpasangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar.

Dalam pertemuan itu, Eka Putra didampingi Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari serta ninik mamak dari Lintau. Kedatangan bakal calon Bupati Tanah Datar 2021 – 2025 itu disambut lansung oleh H Amran beserta keluarga besar.

Menurut informasi yang didapat media ini, silaturrahmi ini digelar membahas Pilkada Tanah Datar 2020.

Eka Putra sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati, sementara Irvan Amran digadang-gadang akan berpasangan dengan Eka Putra sebagai Calon Wakil Bupati Tanah Datar.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Eka Putra mengatakan bahwa pertemuan itu adalah silaturrahmi. Keluarga Amran menurutnya sudah berkontribusi besar terhadap Sumatra Barat dan Tanah Datar.

“Tentu saja saya harus menjalin silaturrahmi dengan berbagai pihak. Saya harus minta masukan, saya harus mendengarkan pendapat dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari pak Haji Amran dan Buk Je,” jelas Eka Putra.

Ketika ditanya sosok Irvan Amran, Eka Putra melemparkan pujian. Menurutnya Irvan adalah sosok pengusaha muda sukses yang pandai melihat peluang, pandai bergaul, dan tangguh.

“Terbukti di usia 28 tahun sudah menduduki jabatan Ketua Kadin Kota Padang, sebelumnya juga sudah menduduki jabatan Ketua Hipmi Kota Padang. Ini menandakan, meski muda, beliau sangat piawai,” ujar Eka Putra.

Eka Putra juga memuji keberhasilan keluarga Amran dalam membangun sektor pendidikan di Sumatra Barat.

“Kita berharap ada program besar yang kita gagas dan aplikasikan bersama di Tanah Datar ke depannya,” ujar Eka Putra.

Sementara itu, menanggapi sosok Eka Putra, Irvan Amran menilai jika Eka Putra sebagai sosok yang banyak memiliki keunggulan, muda dan energik. Selain itu, Eka Putra juga dinilai sopan dan berwawasan luas.

” saya liat kemaren, Eka Putra sosok yang baik. Pantas memimpin Tanah Datar untuk periode selanjutnya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua Kadin Padang ini.

Lebih lanjut Irvan mengatakan, program yang diusung Eka Putra untuk maju sebagai kepala daerah sangat relevan untuk ditindak lanjuti di Tanah Datar. Terlebih, Tanah Datar merupakan cikal bakal Minangkabau.

” contoh simplenya, wisata kebudayaannya belum menunjang dan perlu banyak pembaharuan atau inovsi yang dilakukan untuk Tanah Datar. Tanah Datar kaya akan nilai nilai sejarah dan budaya, jadi sangat disayangkan nilai sejarah dan budaya belum termaksimalkan,” ungkapnya.

Terkait adanya isu ia akan berpasangan dengan Wabendum DPP Demokrat itu, irvan menanggapi jika sangat berterimakasih atas ajakan yang dilayangkan.

” baik sengaja maupun tidak disengaja, saya terlirik oleh beliau dan pasti sudah ada nama nama sebelumnya. Kedepannya saya akan bicarakan dengan keluarga besar dahulu dan langkah langkah apa saja yang diambil,” tutup Irvan. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top