Politik

​Andre – Esa Deklarasi Menangkan Pilkada Padang

Padang, Prokabar – Andre Rosiade dan Maidestal Hari Mahesa, tidak main main menghadapi Pilkada Padang. Jika selama ini, hanya berkoar di media sosial, Senin (21/8/2017) mendeklarasikan diri maju sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Padang. 

Andre dan Esa atau disingkat ASA, diusung oleh koalisi poros tengah, dikoordinatori oleh Febby Dt Babangso. Tidak hanya itu sejumlah petinggi partai di Kota Padang, hadir dalam deklarasi ini. Partai yang hadir adalah perwakilan dari Demokrat, Gerindra, PKB dan PPP.

Febby Dt Babangso yang juga ketua DPW PKB Sumbar ini menilai dua sosok muda ini bisa merangkul anak muda di Kota Padang. Dengan kemampuan dan kapabalitas politik kedua tokoh ini, menjadi daya jual yang tinggi. 

“Tokoh muda berpikir progresif, kedua tokoh ini adalah tokoh muda yang punya komunikasi politik di tingkat nasional, jika menang saya yakin padang akan berubah,” Ungkap Febby.

Petinggi partai yang hadir mengaku terus menjalin komunikasi politik. “Jika tercapai kesepakatan dan dari hasil survei bagus, kita akan dukung pasangan ini,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Padang, Januardi Sumka.
Maidestal Hari Mahesa mengaku komunikasi dengan Andre sudah dilakukan sejak lama. Tapi kembali intensif sejak beberapa waktu belakangan. Komunikasi tersebut belum mengerucut kepada pencalonan. 

“Kesepahaman ini tidak direncanakan, saya dan andre ternyata memiliki banyak kesamaan, karena itu komunikasi kami nyambung,” jelas Esa.

Sedangkan Andre Rosiade, mengaku kembali turun gunung ke ladang pilkada karena miris dengan kondisi Kota Padang saat ini. Persoalan infrastruktur seperti drainase dan lain lain. Kemudian soal transportasi massal yang belum terpikirkan selama ini. Pasangan ASA ini menawarkan commuter line di Kota ini, karena Padang sudah punya rel. 
“Padang butuh terobosan semua itu bisa terwujud jika komunikasi dengan pusat berjalan. ASA punya komunikasi luas dengan kementrian,” ungkap Andre.

“Kami siap adu program dan adu gagasan untuk memajukan Kota Padang,” sambung Andre.

Terkait koalisi, wasekjend DPP Gerindra ini menyebutkan tidak ada kewajiban Gerindra berkoalisi dengan PKS.

 “Saya tegaskan tidak ada perintah dari DPP untuk mewajibkan koalisi, saat ini calon yang diusung dari internal adalah Afrizal dan Andre Rosiade,” jelas Andre.

“Saya yakin pasangan ASA akan diterima oleh masyarakat Kota Padang,” tutup Andre. (eda)


Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top