Olah Raga

Wushu Sumbar Persiapkan Wasit dan Juri Profesional


Selain meningkatkan prestasi dan kualitas, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pelatih serta wasit dan juri Wushu se-Sumatera Barat.

Dibaca : 154

Padang, Prokabar – Bicara olah raga tidak hanya mempersiapkan atlit saja, tapi juga peningkatan kualitas wasit dan juri. Terkait hal ini Wushu Indonesia (WI) Sumbar melakukan pelatihan kepada 22 peserta yang terdiri dari wasit dan juri.

Pelatihan tersebut langsung ditangani instruktur dari PB WI pusat, yang dimulai sejak 1 April 2021 dan berakhir 6 April 2021 mendatang.

Pada saat pembukaan yang dihadiri ketua KONI dan Dispora Sumbar, di gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sabtu (3/2) ketua WI Sumbar Kompol Yanisman.S, SH, mengatakan, kalau pelatihan ini amat penting, guna meningkatkan prestasi atlet serta kualitas pertandingan.

Selain meningkatkan prestasi dan kualitas, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pelatih serta wasit dan juri Wushu se-Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut Yanisman juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada kepala dinas PMD Sumbar, dimana telah membantu fasilitas penginap dan aula sebagai tempat pelatihan.

“Pelatihan ini kami lakukan guna meningkatkan prestasi atlet dan kualitas pertandingan, kami juga amat berterimakasih pada Kadis PMD pak Syafrizal Ucok yang telah memberi fasilitas yang nyaman untuk penginapan dan pelatihan, sehingga pelatihan bisa berjalan dengan baik,” ucap Yanisman.

Ia juga menambahkan, perhatian yang diberikan kadis PMD merupakan sebuah kehormatan pada WI Sumbar, dimana secara nyata telah membantu peningkatan prestasi, melalui pelatihan ini.

Sekaitan dengan pembukaan pelatihan tersebut, ketua KONI Sumbar Syaiful, SH mengatakan, akan mendukung setiap cabor yang siap untuk melakukan peningkatan prestasi atlet, demi nama baik Sumatera Barat.

“KONI Sumbar Selalu siap membantu semua cabor yang ingin meningkatkan prestasi, ini demi nama baik daerah kita Sumatera Barat,” tegas Syaiful.

Dipertegas lagi oleh Dispora Sumbar dimana diwakili kepala bidang prestasi Maswar mengatakan, kalau kepala dinas pemuda dan olahraga siap untuk. Bekerja sama dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk dalam pelatihan, baik pelatih, wasit, juri maupun atlet.

“Pak kadis berpesan, agar semua cabor bisa selalu meningkatkan prestasi, dan Dispora siap untuk mendukung demi nama baik Sumatera Barat,” ulas Maswar.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top