Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

Waspada! Makanan Jelang Ramadhan Banyak tidak Sehat


Agam, Prokabar — Menjelang Bulan Suci Ramadhan, gerakan masyarakat hidup sehat menjadi perhatian serius. Waspadalah.

Jika tidak, penyakit bisa menyerang dari berbagai sisi. Untuk itu pihak berkompeten, harus mengawasinya secara serius, selain pola makan yang harus diperbaiki dari sebelum membeli isi meja makan.

Inilah yang dipaparkan dalam kegiatan kesadaran kesehatan atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di aula SMK Negeri 1 Tanjung Raya, Rabu sore (9/5).

Baca Juga :  Menhub Imbau Pemudik Kembali Sebelum Atau Sesudah 19-20 Juni

Legislator M. Ikhbal Memberi himbauan atau Edukasi kepada 300 warga Koto Kaciak dan Paninjauan, Kec. Tanjung Raya (9/5). (rud/Prokabar)

Acara yang terselenggara berkat kerja sama Kemenkes RI dengan Legislator DPR RI, Muhammad Ikhbal itu diikuti 300 orang dari Nagari Koto Kaciak dan Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Publik SDM Kesehatan Kemenkes RI, Yuyun Widianingsih, memaparkan, masyarakat sering mengabaikan kesehatannya. Harusnya, ada tiga pokok persoalan yang harus dilakukan setiap hari. Yakni, rutin aktivitas dengan fisik, makan sayur dan buah serta rutin memeriksa kesehatan ke dokter.

Masyarakat tengah mendengarkan arahan Gerakan Hidup Sehat dari salah seorang pemateri. (RUD/PROKABAR)

Bila tidak pintar menjaga pola makan, dapat menyebabkan sakit. “Baru-baru ini menteri merilis Indonesia termasuk negara terbanyak mengidap penyakit TBC, setelah India. Bahkan dari hasil beberapa penelitian menyebutkan, dari 5 keluarga, 4 di antaranya perokok,” kata Yuyun kepada prokabar.com usai memberikan edukasi pada masyarakat.

Baca Juga :  Pemilih di Limapuluh Kota Kebanyakan Perempuan, Ini Kata Panwaslu

Hal yang sama juga diutarakan anggota DPR RI, Muhammad Ikhbal. Ia mengimbau Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM Padang untuk bersama pemerintah daerah, melakukan giat pemeriksaan terhadap pedagang kaki lima penjual sembako.

Suasana Penyuluhan Germas menjelang Ramadhan pada masyarakat. (Rud/Prokabar)

“Kita berharal semua pihak dapat bekerjasama melakukan pengawasan, terutama BPOM Padang dan Pemda se-Sumatera Barat. Dengan harapan,
Umat Muslim melaksanakan ibadah puasa dapat mengkonsumsi hidangan berbuka yang higienis dan sehat,” pungkas Legislator Kelahiran Nagari Bayur, Agam tersebut. (rud)

Berani Komen Itu Baik

To Top