Daerah

Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin Dianugerahi Ayah Bunda GenRe Award 2021

Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar serahkan anugerah Ayah Bunda Genre kategori Motivator kepada Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin. (bambang)

Dibaca : 148

Padang, Prokabar – Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin dianugerahkan penghargaan Ayah Bunda GenRe (ABG) Award 2021 kategori Motivator dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan bergengsi tersebut langsung diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Fatmawati pada Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Sumbar 2021 yang digelar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (3/4).

Usai menerima penghargaan, kepada awak media Amril mengaku terharu. Pasalnya, perhatiannya terhadap generasi mudan mendapat apresiasi dari BKKBN Sumbar.

“Tentu kami terharu dan bangga. Kita berterimakasih kepada BKKBN. Penghargaan ini bukan hanya untuk kami, tetapi untuk warga Kota Padang,” ujarnya.

Dikatakan, dengan diterimanya penghargaan tersebut, ada rasa tanggungjawab bagi dirinya, untuk terus memberikan motivasi dan dukungan terhadap generasi muda dan program keluarga berencana (KB).

“Termasuk perhatian kita kepada para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Kita akan terus mendorong Duta GenRe ini untuk mengkampanyekan stop perkawinan dini, stop Napza, dan stop seks bebas karena ini akan menghancurkan generasi muda kita dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Sebagai Ayah GenRe, Amril Amin mengapresiasi upaya dari para Duta Genre dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang keluarga berencana dan kependudukan.

“Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir generasi-generasi kita yang menjadi duta dalam membantu program pemerintah khususnya dalam bidang keluarga berencana dan di bidang kependudukan, ini menjadi sebuah inspirasi untuk adik adik kita agar bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” paparnya.

Dengan kegiatan in, katanya, bisa memberi keteladanan kepada generasi muda untuk menghindari narkoba, seks bebas dan perkawinan dini.

“Kita perlu memberi pemahaman dan pengetahuan kepada generasi muda, apabila seseorang terindikasi narkoba, seks bebas dan perkawinan dini, akan bisa menghancurkan masa depan dan keluarganya nanti,” pungkas Amril Amin. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top