Prokabar TV

Video: Wawancara Eksklusif, Eka Putra, Sang Nakhoda Baru Tanah Datar

Dibaca : 879

Batusangkar, Prokabar – Besok, Jumat (26/2/2021), Kabupaten Tanah Datar resmi mempunyai pemimpin baru. Pasangan Eka Putra dan Richi Aprian, SH, MH akan dilantik secara virtual di Padang. Selamat Datang Bupati dan Wakil Bupati Baru!

Eka dan Richi, adalah produk produk Pilkada Tanah Datar 2020. Pasangan yang mengusung tagline “Era Baru” tampil sebagai pemenang Pilkada Tanah Datar dan ditetapkan KPU Tanah Datar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih

Penetapan ini berdasarkan SK KPU Nomor 2/PL.02.7-BA/1304/KPU-Kab/I/ 2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2020.

Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2020 tingkat Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 16 Desember lalu, Eka-Richi memperoleh 65.637 suara atau 42,55 persen. Sedangkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2020 sebesar 61 persen.

Sebelum pelatikan, wartawan prokabar, Rizal Marajo, berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Bupati Eka Putra di Batusangkar, Sabtu (20/2) lalu. Sosok enerjik, politisi Partai Demokrat ini dengan lugas berbicara tentang banyak hal.

Dimulai dari motivasi maju sebagai dalam Pilkada, soal status sebagai rookie di bidang pemerintahan, program, tantangan yang akan dihadapi sebagai bupati, dinamika politik Tanah Datar, sampai soal target yang harus dicapainya dalam durasi lima tahun ke depan.

Berikut rekaman wawancara Nakhoda Baru Kabupaten Tanah Datar.


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top