Pendidikan

UNP Tuan Rumah Konferensi Internasional PICEEBA Ke-2

Padang, Prokabar — Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali akan menjadi tuan rumah Pertemuan Peneliti Ekonomi, Pendidikan, Bisnis dan Akuntansi yang akan berlangsung di Audtorium Prof Kamaluddin, Sabtu hingga Ahad (24-25/11) mendatang.

Dekan FE UNP, Dr Idris mengatakan pertemuan para peneliti dan dosen pendidikan ekonomi, bisnis dan akuntansi yang digelar FE UNP itu bertajuk Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA). Konferensi internasional ini merupakan edisi kedua PICEEBA yang telah dilaksanakan pada 2 Juli 2018 yang lalu.

“PICEEBA kali ini (The 2nd PICEEBA 2018) yang mengusung tema “Inovasi Berkelanjutan di Era Digital” bertujuan sebagai ajang untuk saling berbagi hasil penelitian dan mengetahui perkembangan terbaru di dunia ilmu pengetahuan. Oleh karena itu tema yang diambil oleh konferensi ini disesuaikan dengan tren dan isu terbaru, yaitu inovasi-inovasi terbaru di bidang Bisnis dan Ekonomi pada era digital,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (22/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, para peneliti yang mengikuti The 2nd PICEEBA 2018 dapat mendiseminasikan hasil penelitian yang telah mereka lakukan, sehingga hasil penelitian tersebut dapat terpublikasi secara luas, serta menerima masukan dan tanggapan dari para peneliti lainnya.

Sementara itu secara terpisah Ketua Panitia Pelaksana PICEEBA Ke-2, Abror, menginformasikan, seluruh paper yang berhasil diterima pada PICEEBA pertama telah diterbitkan pada Prosiding yang terindeks Atlantis Press. Oleh karena itu, wajar kiranya jumlah paper yang masuk pada The 2nd PICEEBA mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

“Selain peluang publikasi, konferensi ini ini juga bermanfaat untuk memperluas pergaulan akademik diantara para peneliti dan dosen, sehingga dapat membuka jaringan yang lebih luas untuk kegiatan penelitian atau studi lanjut nantinya.” terangnya. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top