Pendidikan

Tugas Guru Agama Semakin Berat, Ini Sebabnya

Pasaman, Prokabar – Di era segala canggih saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi para guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Apa sebab, kenakalan remaja yang masih duduk di bangku sekolah sudah menjadi-jadi.

Sumbernya tak lain, pergaulan bebas hingga pengetahuan yang disalahgunakan dari dunia maya. Sebut satu per satu, lecehkan agama Islam lalu upload media sosial, membully kawan lalu upload media sosial sampai-sampai racik minuman memabukkan dilihat cara buatnya di media sosial.

“Jadi ini bukanlah tugas yang ringan bagi para PAI khususnya di Pasaman untuk membentuk kembali karakter siswa yang agamis dan berbudaya,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wendra usai memberikan peranan para guru PAI dalam membentuk karakter siswa, Sabtu (14/7).

Seluruh guru PAI diberikan arahan untuk menanggulangi problem yang satu ini. Jumlanya mencapai 150 orang guru.

“Saat ini guru harus berperan aktif dalam mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter anak. Karakter yang dimaksud antaranya berperilaku sesuai ajaran agama hingga berahlak mulia dalam pergaulan baik di lingkungan sekolah, ataupun di luar sekolah,” tutup Dedi Wendra. (ola)

Berani Komen Itu Baik
To Top