Kriminal

Transaksi Dengan Polisi, Warga Sumanik Tanah Datar Huni Hotel Prodeo

Tanah Datar, Prokabar – Sat Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, MY, diciduk petugas di pinggir Jalan Umum Jorong Guguak Panjang Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung, Minggu (6/10).

Kasat Narkoba Ipti Yaddy Purnama melalui Kasubag Humas Iptu Marjoni Usman mengatakan penangkapan terhadap tersangka dilakukan melalui proses under cover buy atau petugas yang menyamar sebagai pembeli.
Setelah dilakukan proses komunikasi, tersangka dan petugas akhirnya menyepakati transaksi dipinggir jalan Guguak Panjang.

“Berawal pada hari Minggu (6/10), petugas Satres Narkoba Polres Tanah Datar mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa MY sering menggunakan dan mengedarkan narkotika jenis sabu. Atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan,” ucap Kasubag Humas Iptu Marjoni Usman.

Usai diciduk, petugas pun melakukan penggeledahan badan serta pakaian dan kendaraan tersangka. Dari hasil penggeledahan dimukan satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang disimpan didalam kotak rokok dan satu paket narkotika jenis sabu yang berada di dalam kotak steples dari dalam saku celana depan sebelah kiri tersangka.

Selain barang haram itu, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor dan satu unit handphone untuk menjerat tersangka ke meja hijau.

Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka disngkakan
Pasal 114 ayat (1) , 112 ayat (1) UU No. 35 Th. 2009 Tentang Narkotika , dengan ancaman hukuman Penjara Minimal 5 Tahun dan Maksimal 20 Tahun.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top