Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Tingkah Bunyi Talempong Buat Kak Ros Takjub pada Budaya Minang

Dibaca : 990

Jakarta, Prokabar — Penampilan Arif Firman rupanya sangat ditunggu tim juri LIDA. Meski di urutan terakhir, namun penampilan urang awak ini begitu berkesan.

Salah satunya juri asal Singapura, Rosalina. Wanita yang akrab disapa Kak Ros ini tak bisa berkata-kata ketika melihat penampilan Arif yang didahului suguhan bunyi Talempong dan tarian Minang dari sanggar Elly Kasim.

Saat memberikan penilaian, Kak Ros menarik nafas panjang. Kepada tiga finalis, ia menyerukan betapa beruntungnya mereka dilahirkan di bumi Indonesia yang kaya.

“Kalian sangat beruntung berada di Indonesia yang kaya akan budaya, bahasa dan orang-orang yang sangat baik. Banyak orang di sini malah memberikan hadiah macam-macam pada finalis,” seru Kak Ros.

Sekedar ingin memuaskan keinginannya, Kak Ros meminta musisi Minang kembali memainkan Talempong. Begitu juga dengan para penari latar bersiap memberi hiburan pada Kak Ros.

“I’m very happy jadi orang Singapura satu-satunya yang menikmati indahnya budaya Indonesia. Hanya di sini di acara LIDA saja,” puji Kak Ros dengan suara bergetar. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top