Olah Raga

Tim Malaysia Juarai Etape 3 TDS 2018

Tanah Datar, Prokabar – Pada etape 3 tour de singkarak 2018, pembalap tercepat sekaligus yang menjadi juara 1 diraih oleh tim Malaysia dengan pembalab asal Australia, Jesse Ewart Berha.

Pembalap ini sekaligus memborong 3 jersey dan pertama kali terjadi pada Tour De Singkarak 2018. Sementara Juara 2 diraih oleh Bustamante Parra dari team Cina dan juara 3 jatuh pada pembalap Marcelo Felipe dari team Philipina.

Estape 3 ini, para pembalap melakukan start di dermaga danau Singkarak Kabupaten Solok dan finish di depan Istana Basa Pagaruyung Batusangkar dengan jarak tempuh 150,4 kilo meter.

Pada rute ini, pembalap mengelilingi danau Singkarak dan melanjutkan rute ke Batipuah, Pasar Paninggahan, Malalo, Batipuah dan finish di depan Istana Basa Pagaruyuang Batusangkar. Pada etape 3 ini, memiliki beberapa rintangan tikungan tajam dan tanjakan yang cukup tinggi seperti di kawasan Batipuah dan Malalo.

Etape 3, diikuti 95 pembalap dimana berkurang 8 peserta dari berjumlah 103 pada etape sebelumnya, Sijunjung – Dhamasraya. Berkurangnya jumlah peserta ini dikarenakan adanya beberapa peserta 2 diantaranya memilih tidak start dan ada 4 orang keluar balapan pada etape sebelumnya, serta 2 orang terkena diskualifikasi.

Selesainya etape 3, para pembalap akan bertolak ke kota padang untuk bersiap menjalani etape 4 dengan titik start kota Padang dan finish di puncak lawang park, Aabupaten Agam, dengan panjang rute 144 kilo meter.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top