Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Tilep Puluhan HP Induk Semang, Dua Karyawan Masuk Bui

Dibaca : 423

Payakumbuh, Prokabar – Ulah dua orang karyawan toko “Jaya Ponsel” di Payakumbuh, Sumbar ini, tidak patut ditiru.

Bagaimana tidak, sudahlah bekerja dengan gaji yang layak, lalu dapat fasilitas tempat tinggal pula di tempat usaha, namun niat culasnya untuk menilep barang dagangan juragan ternyata tidak surut.

Keduanya disangkakan, telah menilep 30 unit lebih handphone (HP) beragam merek dengan nilai masing-masing jutaan rupiah. “Untuk sementara, pelakunya dua orang,”kata Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo, Senin (21/5).

Tersangka dan sejumlah barang bukti yang belum sempat terjual

Didampingi Kapolsekta Kompol Russirwan dan Kasatreskrim AKP Chairul Amri Nasution, Kapolres menyebut, kedua pelaku dilaporkan juragannya pada Sabtu (19/5).

Sehari setelah laporan masuk, tersangka ditangkap secara bergiliran oleh tim anti bandit Unit Reskrim Polsekta Payakumbuh bekerjasama dengan Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh.

“Tersangka berinisial “AM” (26) dan “PA” (26). Dari keterangan “AM”, penyidik mendapat informasi, jika ada keterlibatan “PA”. Kemudian, “PA” kita kejar,” jelas Kapolres Endrastyawan.

Untuk jumlah telepone genggam yang sudah digondol “AM”, sebelumnya berjumlah 17 unit. Belum lagi, alat bukti yang ditemukan polisi dari “PA”.

Tersangka “PA” sendiri, beralamat di Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanahdatar. “Tersangka kedua, kita amankan di depan toko Jaya Ponsel cabang Labuah Basilang,” urai Kapolres.

Akibat perbuatannya, kini, kedua terduga pelaku penilep hape induk semang tersebut meringkuk di balik bui Mapolsekta Payakumbuh. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top