Olah Raga

Tegas ! Irdinansyah : TDS Harus Lewati Singkarak

Tanah Datar, Prokabar – Bupati Tanah Datar secara tegas mengatakan jika Tour de Singkarak harus melewati Danau Singkarak. Bahkan, Irdinansyah Tarmizi telah mengusulkan pada pihak penyelenggara, Kementrian Pariwisata RI agar Tour de Singkarak mengelilingi danau dengan icon ikan bilih itu.

Bupati menilai, secara prinsip TDS harus melewati Danau Singkarak. Jika TDS tidak melewari Danau Singkarak, Tanah Datar mengancam akan mencabut keikutsertaanya sebagai kabupaten penyelenggara. Bupati juga telah memerintahkan kadisparpora Tanah Datar Abdul Hakim agar mengusulkan TDS tetap melewati Danau Singkarak.

“Kita akan pertimbangkan untuk berpartisipasi. Hari kini rapat koordinasi di Emersia, dihadiri oleh kab/kota. Saya sudah tugaskan Kadisparpora untuk mengusulkan agar tetap ada etape yg melewati Singkarak. Kita berjuang dulu setelah itu baru kita tentukan sikap,” ucap Bupati Irdinansyah.

Pada tahun 2019, Event Tour de Singkarak 2019 memasuki penyelenggaraan ke 11. Dari 19 Kabupaten di Sumatera Barat, hanya 3 kabupaten saja yang tidak ikut dalam event berskala international itu, yakninya Mentawai, Pasbar, dan Kota Solok. Selain diikuti 16 kabupaten di Sumatera Barat, pada TDS yang akan berlangsung 2-10 November 2019 mendatang itu, dua Kabupaten di Provinsi Jambi juga menyertakan diri untuk berpartisipsi. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top