Olah Raga

Tata Aset, Pengelola Sarana Komplek GOR H. Agus Salim-Dispora Sumbar Lakukan “Pembersihan”

PADANG, Prokabar – Kembalinya pengelolaan GOR (Gelanggang Olah Raga) H. Agus Salim dari Pemerintah Kota Padang ke pemilik aset sebenarnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di akhir Desember 2019, langsung ditanggapi Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Sumbar dengan aksi pembenahan dan penataan fasilitas olahraga yang ada di dalam area komplek pada pekan pertama 2020, Minggu pagi hingga sore, 5 Januari.

Sejumlah petugas yang telah ditunjuk bergotong royong pada titik-titik venue sarana olahraga komplek, yaitu lapangan bola basket, bola voli dan sepakbola.

Diantara yang terpantau media ini adalah pembersihan rumput-rumput liar yang menjalar di sekeliling pagar lapangan bola basket.

“Ini instruksi dari Koordinator Pelaksana Pengelola Komplek GOR H. Agus Salim. Kami ditugaskan membersihan tanaman-tanaman liar yang menjalar di sekeliling pagar dan sampah-sampah yang berserakan,” ujar Rusdil Fikri, salah seorang personil pengelola.

Selain lapangan bola basket, di seputaran lapangan sepakbola Stadion H. Agus Salim terpasang tali yang mengeliling tanda dilarang menginjak rumput. Nampak seorang petugas mencangkul sisi pinggir untuk mempertegas batas area permainan.

Menurut Alfianda, Koordinator Lapangan Pengelola Komplek GOR H. Agus Salim, tidak saja pembersihan dan perawatan rumput lapangan tapi juga semua sisi dalam dan luar Stadion H. Agus Salim.

“Dari item-item yang kita terima dan diinstruksikan oleh Dispora Sumbar, yang pokok itu penataan administrasi pengguna sarana. Seperti harga sewa, siapa penyewanya dan jadwal pemakaiannya. Termasuk soal lahan parkir. Pokoknya semua fasilitas yang ada di lingkungan GOR H. Agus Salim di tata ulang lagi. Jadi PAD bagi Pemprov Sumbar,” tambahnya.

Terkait Stadion H. Agus Salim, Padang yang selama ini menjadi objek penting, Alfianda cuma mengabarkan ada rencana dari pihak Pemerintah Provinsi Sumbar melakukan renovasi. Tapi secara detail dirinya tidak mengetahui bagaimana mekanismenya.

“Yang saya dengar seperti itu. Pemprov akan merenovasi. Tapi kami hanya petugas lapangan jadi tidak tahu rincinya. Mungkin Dispora Sumbar, Pemprov Sumbar dan DPRD Sumbar yang lebih mengetahui,” tutupnya.(mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top