Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

Tanpa Ribet, Donasi Dompet Dhuafa Kini Lebih Mudah dengan QRIS dari Nobu Bank

Foto Beb - Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan menunjukan cara kerja QRIS pada awak media
Dibaca : 131

Jakarta, Prokabar – Hanya butuh jentikan jari melalui gadget, anda bisa berdonasi secara digital. Dompet Dhuafa bersama Nobu Bank hari ini telah meluncurkan QRIS (Quick Response Indonesia Standard).

Terobosan ini disampaikan Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa di acara diskusi ‘Peran Perbankan dalam Mendukung Dunia Philanthopy’ di Bakoel Koffie di Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/3)

“Dompet Dhuafa setelah 27 tahun menjadi filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa. Alhamdulillah dengan adanya terobosan teknologi layanan perbankan digital dari donatur bertambah ratusan persen,” ucap Imam membuka perbincangan.

Pada tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional mencatat potensi zakat di Indonesia sebesar Rp 233 Trilyun. Ini tentu sebuah sumber daya yang sangat fantastis untuk membantu penanggulangan persoalan kemiskinan di Indonesia.

“Namun sayangnya, potensi yang besar tersebut belum terkelola dengan baik. Mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar akan kewajiban berzakat, atau menyalurkannya bukan melalui lembaga yang kompeten dan profesional, salah satunya adalah Dompet Dhuafa,” ujar Yuli Pujihardi sebagai Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

“Padahal, penyaluran dana zakat atau donasi lainnya melalui lembaga adalah salah satu ikhtiar untuk memberantas kemiskinan karena dikelola dengan konsep yang elegan dan memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang, tidak putus di saat donasi itu diberikan saja”, ujarnya menambahkan.

Melihat teknologi yang cepat, aman dan nyaman inilah Dompet Dhuafa menggandeng Nobu Bank. Sebagai alasan, Nobu Bank disebut sebagai bank pertama yang menggunakan QRIS.

“Kenapa Nobu Bank? Karena bank ini adalah bank pertama yang menggunakan QRIS dari Bank Indonesia. Selain itu Nobu Bank juga sudah bekerjasama dengan beragam merchant,” ucap Imam.

Kerjasama ini tentunya mendapat sambutan baik dari Nobu Bank sebagai jembatan para donatur bagi Dompet Dhuafa.

“Sangat menyambut baik yaitu mempermudah donatur dalam memberikan zakat, infak, sedekah dan wakaf dengan satu sentuhan jari. Layanan ini sangat cepat, aman dan nyaman,” ucap Migi Trisnadi, Direktur IT dan Operasiinal Bank Nobu. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top