Trending | News | Daerah | Covid-19

Teknologi

Tahun Depan, Seluruh Masyarakat di Timur Bisa Nikmati Jaringan 4G

Dibaca : 179

Jakarta, Prokabar — Layanan sinyal 4G direncanakan bisa diakses oleh masyarakat yang berada di wilayah timur pada 2021. Mengingat, banyak pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang ditargetkan selesai pada tahun depan.

“Wilayah timur selama ini belum pernah menikmati sinyal yang baik, nanti bisa terima sinyal berkualitas bahkan 4G,” ujar Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Anang Latif dilansir Sabtu (7/3).

Menurut dia, wilayah timur yang tahun sebelumnya belum bisa menikmati jaringan 4G, pada tahun depan bisa menikmati jaringan di atas. Sinyal jaringan itu akan mampu mencakup wilayah yang berada di sebagaian besar wilayah timur nusantara. Wilayah yang dimaksud antara lain Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua Barat dan Papua.

“Mereka bisa menikmati jaringan sinyal dengan kecepatan yang mumpuni melalui layanan internet yang sangat luar biasa,” katanya.

BAKTI, kata dia, akan terus berusaha keras mulai dari tahun ini untuk mencapai target yang telah direncanakan di atas. Caranya, dengan memantau dengan ketat setiap kinerja jajarannya dalam mewujudkan hal tersebut dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

Semua kegiatan yang berkaitan dengan kinerja pencapaian, dilakukan dengan mekanisme hukuman dan penghargaan. Artinya, bila tidak mencapai terget yang telah ditentukan akan diberikan hukuman. Bila memenuhi target waktu yang  telah ditentukan maka akan mendapatkan penghargaan.

“Bila tidak sampai Key Performance Indikator(KPI), maka ada mekanisme yang harus ditempuh oleh pegawai tersebut,” pungkasnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top