Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Artikel

Surat Terbuka Keluhan Jalan Rusak Untuk Gubernur dan Bupati Agam


Assalamualaikum wr wb.

Kepada Yth:

Bpk.Gubenur Sumatera Barat dan Bupati Agam 

Di Tempat.

Dengan Hormat

Saya Rusman Hakim asli kelahiran Jorong piladang Nagari Ampek koto Palembayan Kec.Palembayan Kab.Agam, mohon ijin menyampaikan gagasan dan pemikiran saya terhadap kondisi Inprastruktur jalan yang ada di wilayah Kabupaten Agam, Saya pribadi memiliki semangat untuk membangun kabupaten Agam Khususnya Jalan kecamatan palembayan dengan jumlah penduduk sebanyak -+31.492 jiwa dan 6.272 kk ke arah lebih baik demi untuk orang bayak. Banyak sekali hari ini memberikan komentar di beranda Facebook saya masyarakat mempetanyakan kinerja Bapak selaku Gubenur dan Bupati, sudah hampir 7 tahun saya beberapa kali melakukan kajian ilmiah mengenai kondisi jalan, saya berfikir Pak Gubenur atau Bupati dan orang-orang sekelilingya yang terkait dengan kondisi Infrastruktur jalan dan tidak usah pusing dan ngak usah repot memikirkan bagaimana seharusnya memperbaikan jalan dengan kondisi anggaran yang depisit, hasil kajian saya bersama teman-teman dilapangan bahwasanya kondisi jalan yang rusak dapat mengakibatkan kecelakaan yang berakibatkan meninggal dunia, melihat seperti ini harusnya ada solusi yang bisa mengurangi angka kecelakan penguna jalan dan demi pertumbuhan dan menunjang perkonomian masyarakat untuk orang banyak, Saya menyarankan Kepada Yth Bapak Gubenur atau Bupati Agam bisa bekerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD)yaitu Dishubkominfo bisa mengunakan dana Preserfasi jalan yang tercantum di dalam UU 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, Karena dana ini bersumber dari kendaraan atau penguna jalan.

Baca Juga :  Gubernur Irwan Prayitno : Orang Rantau Seringlah Pulang Kampung, Bangun Nagari

Dana ini berfungsi untuk, memelihara, perbaikan, dan rekontruksi jalan. pada dasarnya dana ini harus bersifat akuntabel, transfaransi dan dapat di pertangung jawabkan dengan membentuk unit pengelola ditiap daerah, yang nanti di laporkan ke kementrian yang ada kaitan nya dengan jalan (PUPR).

Pak Gubenur atau Bupati yang terhormat dana ini bisa di asilkan dari PKB (Pajak kendaraan bermotor) BBNKB (Biaya Balik Nama Kendaraan bermotor) Pajak bahan bakar kendaraan bermotor dan (PBBKB) dan pajak pakir serta retribusi pengendalian lalu lintas jalan.

Baca Juga :  Gubernur Irwan Prayitno : Orang Rantau Seringlah Pulang Kampung, Bangun Nagari

Melihat setuasi seperti ini alangkah baiknya Pak Gubenur atau Bupati selaku pemangku kebijakan mempertimbangkan Opsi ini. karena bagai mana hari ini kondisi Infrastruktur jalan di Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera barat kurang baik. Saya yakin dengan potensi dan jumlah angkutan atau kendaraan di Kecamatan Palembayan dan Kabupaten Agam yang sangat besar, kalau kita ada niat insa ALLAH ada jalanya, mudah-mudahan. ini bisa jadi renungan Pak  Gubenur Khususnya Pak Bupati Agam atau wakilnya dan jajarannya untuk menghujutkan Kabupaten Agam lebih baik.

Baca Juga :  Gubernur Irwan Prayitno : Orang Rantau Seringlah Pulang Kampung, Bangun Nagari

Wasalamualaikum. Wr.wb

 Rusman Hakim

“Saya melihat postingan teman-teman dengan keadaan jalan jelek dan berlobang, matam, lonsor adanya genangan air di badan jalan itu sangat memperhatinkan alias miris. Sedangkan pemerintahan daerah maupun provinsi beralasan tidak memiliki angaran, padahal kalau Pemda punya ke inginan, bisa mengunakan anggaran dari anggaran dan pendapatan belanja Negara (APBN) atau dana Apirasi dari Dewan.”Slam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Kondisi Jalan Palembayan, Kab. Agam

Berani Komen Itu Baik

To Top