Peristiwa

Solusi Kemacetan Pasar Baru, Ini Kata Dirlantas Polda Sumbar

Tanah Datar, Prokabar – Hari Senin jadi ujian bagi pengguna jalan di ruas jalan Koto Baru. Macet tak terperikan, gara gara hari pasar di Koto Baru Tanah Datar. Ini sudah berlangsung bertahun tahun.

Sejak jam 06.30 WIB, Senin 12/3, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata SIK MH, sudah berada di Pasar Koto Baru, bersama Kasubdit Diyaksa Ditlantas Kompol Ari Wibowo. Mereka menyaksikan sejak pasar mulai beraktifitas hingga tersendatnya kendaraan di ruas tersebut.

Kendaraan bongkar muat di bahu jalan dan ada transaksi pedagang. Ini sudah menjadi pemandangan biasa di pasar itu.

Akhirnya Kombes Pol Singgamata menyaksikan bagaimana padatnya lalu lintas saat di hari pasar di situ, tekad mengurai kemacetan di titik itu sudah menjadi targetnya sejak memulai tugas di Polda Sumbar.

Menurut Singgamata kepada wartawan masalah Pasar Koto Baru adalah masalah bersama. “Dan menyelesaikannya ayo bersama segera kita selesaikan, agar lalu lintas lancar dan aktifitas pasar juga berjalan,”ujar Singgamata kepada wartawan usai menyaksikan macet di Pasar Koto Baru, Senin siang tadi.

Menurut Singgamata, solusi yang terbaik adalah melebarkan pasar ke belakang dan menata ulang akses kendaraan keluar masuk dan parkir di lokasinya.

“Dengan begitu, Insya Allah tidak ada lagi penyumbatan arus lalu lintas akibat menyempitnya badan jalan oleh para pedagang dan pembeli sayuran di pasar itu,”ujarnya. (rls)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top