Daerah

Siswa Disabilitas Ikut Meriahkan Pawai Alegoris HUT RI di Padang

Padang, Prokabar – Beberapa siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa ikut memeriahkan pawai alegoris yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

Menurut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, keikutsertaan mereka dalam pawai alegoris ini menunjukkan kemerdekaan bukan hanya milik perorangan namun milik seluruh bangsa, termasuk bagi para siswa disabilitas.

Ia juga mengatakan kegiatan pawai alegoris merupakan suatu upaya untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

Selain itu, pawai alegoris juga bertujuan sebagai ajang menyosialisasikan program pemerintah ke masyarakat.

Pawai alegoris diikuti oleh beragam instansi diantaranya 59 instansi yang menggunakan kendaraan dan dari 12 instansi yang berjalan kaki.

Rute peserta pawai alegoris yang menggunakan kendaraan, dimulai dari GOR Agus Salim sampai samudra dan peserta pawai yang berjalan kaki dimulai dari kantor Gubernur Sumbar sampai jalan RA Kartini.

Selain itu, tema pawai alegoris dibebaskan sesuai kreasi para peserta pawai, sehingga pawai tersebut menjadi meriah.

Irwan berharap di HUT RI ke-74 masyarakat dapat menikmati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia dan juga mengisi perayaan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Selain itu menurut salah seorang masyarakat yang tengah menyaksikan pawai alegoris Ahmad (34) merasa senang dengan adanya pawai tersebut.

“Saya berharap ke depannya pawai ini lebih meriah lagi dengan tema yang lebih menarik lagi, sehingga masyarakat semakin antusias untuk menyaksikan pawai,” sambung dia.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top