Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

Sinergi Musisi x Tiga Komunitas (3-habis) Fans Fariz RM, Route 80’s Terjun Langsung Berikan Donasi Buku untuk Perpustakaan Warabal

Dibaca : 313

Jakarta, Prokabar – Aksi sosial Faris RM Management dan T-Bunc Collaboration rupanya mengundang inspirasi bagi kelompok penggemar.

Route 80’s salahsatunya yang datang langsung ke Perpustakaan Warabal di Lebakwangi, Parung, Bogor. Penyaluran sejumlah buku-buku tematik ini berbarengan dengan penyerahan sembako dari FRM Management dan T-Bunc Collaboratoration melalui Serikat Wartawan Indonesia (SWI).

“Jadi ada tiga komunitas yang bersinergi dalam aksi sosial ini. Yaitu komunitas DJ T-Bunc Collaboration, komunitas jurnalis SWI dan fanbase dari Route 80’s,” sebut Fariz RM ketika ditemui Prokabar.com di D’82 Caferesto Bintaro, Tangerang Selatan.

Mewakili Route 80’s, Nia Tresna mengaku terinspirasi dengan aksi sosial yang dilakukan Fariz RM. “Kami tergabung dalam komunitas lintas SMA Kota Bogor yang juga penggemar Fariz RM. Sangat terinspirasi dengan kegiatan aksi sosial ini,” jelas Nia mewakili dua founder Route 80’s, Oi dan Pierre.

Kedatangan SWI dan Route 80’s disambut baik oleh pendiri Perpustakaan Warabal, Kiswanti. Wanita pejuang literasi di Parung, Bogor ini menyampaikan terimakasih atas kepedulian FRM Management, T-Bunc Collaboration dan Route 80’s.

“Terimakasih atas kepedulian para donatur yang datang ke tempat kami. Mudah-mudahan apa yang menjadi niatan baik donatur jadi berkat bagi kami semua,” ucap Kiswanti.

Wanita yang akrab disapa Bude Kis ini mengisahkan tentang perjuangannya untuk anak-anak di tempatnya berada. “Dulu mereka sama sekali tak mengenal pendidikan sekolah. Alhamdulillah dengan jalan Allah SWT, mereka sekarang bisa mendapatkan pendidikan,” kisahnya.

Meski terhalang masa pandemi covid-19, anak-anak tetap belajar di rumah masing-masing. “Anak-anak masih BDR (Belajar Dari Rumah). Relawan kami tetap melakukan pendampingan belajar (Pendar),” sebutnya.

Di akhir perbincangan, Bude Kis akan menyampaikan titipan paket sembako untuk anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. “Titipan sembako ini saya sampaikan untuk anak-anak khususnya yang berasal dari keluarga prasejahtera,” pungkas Bude Kis. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top