Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Kriminal

Simpan Sabu di Rumah Mertua, Zaki Akhirnya Diciduk Polisi

Tanah Datar, Prokabar – Zaki (27), warga Jorong Mandahiliang Nagari Lawang Mandahiliang Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar tak berkutik saat diciduk Satres Narkoba Polres Tanah Datar, Sabtu dini hari (8/2). Zaki yang merupakan target operasi petugas itu ditangkap di kediaman mertuanya tanpa perlawanan.

Penangkapan terhadap tersangka setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

“Inisial Zaki ini adalah merupakan TO (Target Operasi ) dalam pelaksanaan Operasi Antik Singgalang tahun 2020, yang kita mulai sejak tanggal 07 sampai 20 Februari esok,” kata Kabag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, S.H.

Lebih lanjut Kabag Humas mengatakan kronologi penangkapan dimana ZK idicari dan diselidiki keberadaannya oleh Petugas, kemudian didapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada dirumah milik mertuanya di jorong Mandahiliang Nagari Lawang Mandahiliang.

“Petugas melihat Z sedang berdiri didapur rumah milik mertuanya tersebut selanjutnya Petugas segara mengamankan tersangka. Setelah itu dilakukan penggeledahan badan serta kedalam rumah tersebut,” katanya.

Dari penggeledahan terhadap badan dan kediaman tersangka, akhirnya petugas mengamankan barang bukti 19 (sembilan belas) paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) unit alat timbangan digital, 1 (satu) set alat hisap Narkotika jenis sabu (Bong), 2 (dua) buah plastik klip warna bening, dan 2 (dua) unit Hp

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tanah Datar guna proses penyidian lebih lanjut. Dalam perkara ini tersangka disangkakam melanggar pasal 114(1), 112(1) UU. No. 35 Th. 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman Minimal 5 Tahun dan Maksiml 20 Tahun penjara.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top