Peristiwa

Sikapi Demo, Rektorat Akui Belum Maksimal Jalankan Sistem di UIN IB

Padang, Prokabar – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Imam Bonjol menyatakan Ikhwan Matondang terkait transparansi keuangan, pihak rektorat UIN Imam Bonjol Padang mengakui jika belum maksimal dalam menjalankan sistem. Hal tersebut diungkapkan menanggapi tuntutan dalam aksi demo mahasiswa, Selasa (10/9) di kampus itu.

Ikhwan mengatakan bahwa pihaknya akan mengabulkan tuntutan mahasiswa tersebut, meskipun begitu, menurutnya ada tuntutan yang tidak masuk akal.

“Tadi kami sudah diskusi dengan mahasiswa terkait tuntutannya dan kami akan mengabulkannya karena itu hak mereka. Meskipun begitu, ada tuntutan yang tidak masuk akal,” lanjutnya.

Ia mengatakan, tuntutan untuk mahasiswa yang belum memiliki uang untuk membayar UKT agar diberi kelonggaran waktu sampai mereka mampu tidak bisa dikabulkan.

“Untuk tuntutan itu kami tidak bisa mengabulkannya jika tidak ada tenggat waktu yang diminta oleh mahasiswa,” lanjutnya.

Dalam pembahasan tersebut, pihak kampus dan mahasiswa tidak memiliki titik temu untuk menyelesaikan permasalahan UKT tersebut. “Kami berharap mahasiswa bisa memahami tentang pembayaran UKT itu bahwa tidak bisa diberikan tenggat waktu sampai mereka mampu,” ujarnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top