Peristiwa

Sejumlah Daerah Diguncang Teror, Dit Binmas Polda Kalsel Lakukan hal Ini

AKBP Tri Wahyudi,Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Prokabar – Tidak ingin aksi teror terjadi di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda setempat memperkencang langkah preventif di tengah masyarakat.

“Pertama, sesuai instruksi bapak Jendral (Kapolda Kalsel,-red), Dit Binmas terus mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah,” kata Wakil Direktur pada Direktorat Binmas Polda Kalsel, Ajun Komisaris Besar Tri Wahyudi, Rabu (16/5) saat dihubungi Pro Kabar dari Banjarmasin.

Baca Juga :  Ondeh.. Penerbangan Padang- Singapura Ditutup

Mantan Kapolres Bukittinggi dan Kapolres 50 Kota Polda Sumbar ini menyebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah, merupakan forum tiga pilar di tingkat Pemerintahan paling rendah, Kelurahan.

Baca Juga :  Medan Siaga Satu, Pelayanan Tetap Nomor 1

“Forum ini, secara bersama sama, akan menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme melalui door to door system yang dimotori Bhabinkamtibmas,” sambung alumnus Akpol 1996 tersebut.

Selanjutnya kata Tri Wahyudi mewakili Dir Binmas Polda Kalsel, pihaknya juga kembali meniupkan roh siskamling dan aturan tamu wajib lapor ke RT/ RW. “Masyarakat harus dibangunkan kembali, diingatkan terus akan halnya orang-orang baru, wajah baru yang masuk kampung, kelurahan,” ulasnya.

Baca Juga :  Truk Sawit Bandel Lewati Jembatan Gantung. Ambruk!

Terakhir, Dit Binmas Polda Kalsel juga
mengoptimalkan peran pam swakarsa di daerah binaan Bhabinkamtibmas. (Vbm)

Berani Komen Itu Baik

To Top