Peristiwa

Sejarah Baru Malaysia MAHATHIR DILANTIK

Kuala Lumpur, Prokabar – Malam telah datang, Kuala Lumpur mulai gelisah. Jam seperti amat lambat bergerak. Ada sesuatu yang seolah menyekat. Kapan Doktor M dilantik. Sebuah video di situs utusanmalaysia.com.my menjawab semua itu. Gaek bagak dan cerdas itu dilantik

Kamis (10/5) Dr Mahathir Muhammad dilantik. Ia menjadi PM ke-7 Malaysia. Mahathir meremukkan Barisan Nasional. Ia memimpin oposisi dan menang. Berakhir dan berderai sudah kekuasaan pengusa selama 60 tahun.

Penguasa sebelumnya dan media yang dikuasai pemerintah seolah tak percaya gaek berusia 92 tahun itu bisa menang. Ini bisa diraba dari ekspos yang sekadarnya saja. Orang nomor satu dilantik hanya ada satu video pendek dengan sedikit tulisan menjelaskannya

Inilah laporan utusanmalaysia.com.my itu:
Tun Dr. Mahathir Mohamad secara rasmi dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia yang ketujuh, malam ini.
Istiadat mengangkat sumpah jawatan tersebut berlangsung di Istana Negara di hadapan Yang di-Pertuan Agong, Sultan Muhammad V, sebentar tadi.

Itu saja tak lebih. Jika siaran video itu disimal terlihat Mahathir didampingi sang istri, Siti Hasmah Mohamad Ali yang duduk di sebelahnya. Tentu jiha ada istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail sebagai timbalan PM.

Kemenangan oposisi, Pakatan Harapan dalam pemilu legislatif, tulis dw.com, mengakhiri 60 tahun kekuasaan Barisan Nasional di Malaysia. Koalisi yang terdiri dari PKR, Parti Tindakan Demokratik, Parti Islam Se-Malaysia dan sejumlah partai kecil lainnya itu menguasai mayoritas sederhana di parlemen dengan perolehan 113 dari 222 kursi. (nrs)

Berani Komen Itu Baik
To Top