Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Satu Unit Rumah Semi Permanen di X Koto Ludes Dilalap Api

Dibaca : 394

Tanah Datar, Prokabar – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen di Jorong Banda Gadang, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (17/7). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai angka puluhan juta rupiah.

Kepala Satpol PP Damkar Tanah Datar Yusenen mengatakan, untuk memadamkan api, dua unit armada kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Selain itu, armada tambahan juga datang dari kota Padang Panjang sebanyak dua unit, dan satu unit dari kabupaten Agam.

Yusnen menambahkan, untuk saat ini belum diketahui penyebab pasti dari peristiwa ini, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan asal muasal terhadap peristiwa tersebut.

“Benar, yang terbakar satu rumah semi permanen berukuran 10×12 m2 milik salah seorang pegawai kantor Wali Nagari. kalau untuk penyebabnya sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ungkap Yusen.

Yusnen kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati hati agar peristiwa serupa tidak lagi terulang. Memeriksa instalasi listrik, dan mematikan api kompor saat hendak keluar rumah perlu menjadi perhatian masyarakat.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top