Peristiwa

Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Bandar Buat

Padang, Prokabar – Sebuah rumah semi permanen di Komplek Agro Lestari, Rt 05/ Rw 01, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan hangus dilahap si jago merah pada Selasa (25/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Beruntung, dalam kejadian tersebut rumah itu masih dalam keadaan kosong dan penghuninya tengah berada di luar.

Salah seorang warga, Desra Ediwan (56), mengatakan bahwa dirinya melihat api mulai membesar dari belakang rumah tersebut.

“Api sudah membesar dan tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali sepeda motor yang dikeluarkan oleh warga,” ujarnya.

Menurutnya sebelum pihak Dinas Pemadam Kebakaran datang, warga sudah mencoba untuk membantu bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api sudah membesar dan masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa, beruntung Damkar cepat datang, sehingga api tidak menjalar ke ke rumah yang berada persisi di sampingnya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa rumah dalam keadaan kosong, dan ia juga mengatakan bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kabid Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan bahwa pihaknya memadamkan api kurang lebih selama 15 menit dan langsung melakukan pendinginan.

“Kami menurunkan enam unit mobil pemadam untuk memadamkan api tadi,” lanjutnya.

Menurutnya, ia belum bisa memprediksi penyebab dari kebakaran serta kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut. “Untuk penyebab kebakaran dan kerugian masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” ujarnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top