Daerah

Rumah Rusak Dilanda Angin Kencang, Masyarakat Rotan Gotah Minta Bantuan Pemerintah

Dibaca : 416

Pasaman, Prokabar – Cuaca angin kencang disertai hujan membuat 10 unit rumah warga di Jorong Rotan Gotah, Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan rusak parah diterjang angin puting beliung.

Salah seorang wraga sekitar, Sibet menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang beberapa hari ini terjadi. Hanya saja, beberapa korban kencang tersebut terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat untuk sementara waktu.

“Iyas, Riki, Ajisman, Bani, Iyun, Badul, Firman, Sia, adalah warga yang rumahnya rusak parah,” katanya.

Peristiwa tersebut, kata Sibet sudah dilaporkan kepada pemerintah setempat, melalui Kepala Jorong hingga ke walinagari dan camat untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemerintahan Kabupaten Pasaman.

“Di sini, kami masyarakat Rotan Gotah, Muaro Sungai Lolo menyampaikan duka kepada Perintah Kabupaten Pasaman, bahwa kami masyarakat Rotan Getah telah mengalami musibah yang dahsyat yaitu angin kencang,” katanya.

Warga berharap, mereka yang menjadi korban mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah kabupaten. Mengingat, kondisi yang jauh dari pusat kota ditambah cuaca yang masih tidak menentu membuat aktifitas warga terganggu bahkan terhenti. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top