Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Olah Raga

Riza Falepi Kukuhkan Minangkabau Golf Club

Payakumbuh, Prokabar – Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengukuhkan kepengurusan Minangkabau Golf Club (MGC) periode 2019-2021 di Permata Sentul Golf, Bogor, Jawa Barat, Kamis lalu (17/1).

Dalam kepengurusan tersebut, Riza Falepi bersama Gubernur  Irwan Prayitno, Mayjen TNI Irwan Zaini, Mayjen (Purn) Asril Tanjung, dan Irjen Pol (Purn) Syafrizal Akhyar didaulat sebagai pembina.

Sedangkan Zulhefi Sikumbang kembali dipercaya sebagai ketua umum, dengan wakil ketua Havizal Rahman, Alex Yerris, dan  Ikhsan. Sementara, Sekjen MGC dipercayakan kepada Herry Djufraini, dengan Wakil Sekjen  Airani, bendahara Athosy, dan wakil bendahara Gunanda.

Kepengurusan MGC Sumbar untuk periode ini  juga dilengkapi sejumlah kompartemen. Khusus Kompertemen Dana, terdiri dari Suwirman, Rudolf Valentino, Andi Martawijaya, dan Hafrizal Chan. Kemudian, Kompertemen Keanggotaan, terdiri dari Yenno Munir, Indra Meidi, Imrizal, Yonrival, dan Zwarman.

Selanjutnya, Kompertemen Pertandingan terdiri dari Patra K Dahlan dan Abdul Mulki. Kemudian, Kompartemen Umum, Acara dan Logistik, dipercayakan kepada Mudrika,  Novrisel, dan Haris Munandar. Sementara, posisi Sekretaris Eksekutif MGC dipercayakan kepada Yusma Z Abidin.

Usai pengukuhan tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap, pengurus dan anggota MGC terus menjaga kebersamaan. “Kebersamaan yang muncul di lapangan golf, mesti terus kita rawat untuk membangun Sumbar. Terutama sekali untuk meningkatkan kerjasama investasi, bisnis, dan pariwisata di Ranah Minang,” kata Riza Falepi.

Sebelum mengukuhkan kepengurusan MGC, Riza Falepi yang didampingi Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Kepala DP3-P2KB Syahnadel Khairi, dan Kacab Bank Nagari Roni Edrian, sempat mengikuti turnamen yang digelar MGC. Turnamen dengan total hadiah ratusan juta rupiah ini terbilang membeludak.

Saking ramainya pegolf yang mengikuti turnamen MGC, panitia terpaksa menolak 60 pegolf. “Iya, ada 60 pegolf yang terpaksa kita tolak, karena mereka terlambat mendaftar. Meski ada 60 orang yang ditolak, tapi sampai akhir acara, tercatat ada 157 pegolf yang menjadi peserta,” kata Ketua Umum MGC Zulhefi Sikumbang.

Pengusaha kakao itu mengatakan, MGC sebagai satu-satunya club golf berbasis etnis yang masih tersisa di Tanah Air, biasanya menggelar turnamen di setiap pertengahan tahun. Namun, pada tahun ini, untuk meningkatkan silaturahmi, sekaligus dalam rangkaian pengukuhan pengurus, turnamen sengaja digelar di awal tahun.

“Turnamen ini sengaja kita gelar di awal tahun, untuk memeriahkan pengukuhan pengurus MGC. Sekaligus untuk meningkatkan  kerjasama bisnis, investasi, dan pariwisata di Sumbar,” kata Zulhefi Sikumbang didampingi Abdul Mulki dan Mudrika.

Pembukaan turnamen MGC 2019  juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan ketua Dekranasda Sumbar Ny Nevi Zuraida Irwan. Selain mereka, juga hadir pasangan kepala daerah Payakumbuh, Riza Falepi-Erwin Yunaz, Wabup Sijunjung Arival Boy, serta ratusan pengusaha dan tokoh Minang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi MGC yang rutin menggelar turnamen setiap tahun. Turnamen ini, tentu bisa menyatukan orang Minang di berbagai daerah. Apalagi mereka yang ikut turnamen golf dari kalangan menengah ke atas, baik dari pengusaha, petinggi di BUMN maupun di instansi lainnya. “Saya berharap, menyatunya orang Minang di lapangan golf, bisa melahirkan semangat untuk membangun Sumbar,” harap Irwan Prayitno. (vbm)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top