Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Resuffle Kabinet Indonesia Maju, Ini Enam Menteri Baru Jokowi

Dibaca : 552

Jakarta, Prokabar — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’aruf Amin mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/12). Sebanyak enam orang terpilih menjadi Menteri bergabung dalam Kabinet.

“Saya ingin mengumumkan satu persatu. Pertama Ibu Tri Risma Harini. Kita tahu beliau Wali Kota Surabaya. Kita akan beri tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial (Mensos),” kata Presiden di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/12)

“Yang kedua, bapak Sandiaga Salahudin Uno. Beliau adalah dulu Wakil Gubenur DKI  Jakarta, Ketua Hipmi, saat ini kita akan berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Menparekraf,” sebut Presiden.

“Yang ketiga, Bapak Budi Gunadi Sadikin. Beliau sebelumnya Dirut Mandiri, Dirut Asahan Alumunimim dan terkahir menjadi Wamen BUMN dan sekarang kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Kesehatan,” lanjut Presiden.

“Yang keempat Yaqut Cholil Qoumas. Beliau adalah tokoh muslim, Ketua GP Ansor. Kita akan berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama,” sambung Presiden.

“Yang kelima Bapak Sakti Wahyu Trenggono. Beliau sekarang ini Wamen Pertahanan dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan,” ujar Presiden.

“Yang terakhir Bapak Muh. Luthfi. Beliau sebelumnya Kepala BPKM, Menteri Perdagangan, Duta Besar Jepang dan Dubes untuk AS. Sekarang akan kita berikan tugas di Kementerian Perdagangan. Saya rasa itu perkenalan yang saya berikan saat ini. Dan pelantikan akan dilaksanakan Insya Allah besok pagi,” pungkas Presiden. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top