Olah Raga

Ratusan Pemanah Nasional Ikuti Kejuaran Panahan di Padang

Dibaca : 140

Padang, Prokabar – Ratusan pemanah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejuaraan Panahan di Padang.

Hal ini menunjukkan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat atlet olahraga untuk mengikuti setiap iven pertandingan.

Buktinya, begitu panitia membuka pendaftaran Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang, ratusan pemanah mendaftarkan diri.

Hebatnya lagi, peserta tidak saja dari Kota Padang, akan tetapi juga dari luar Sumatera Barat.

Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang bersama Pemko Padang menggelar Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang pada 2-4 April 2021.

“Ratusan peserta sudah mendaftarkan diri. Kita harapkan kejuaraan ini menjadi pemantik semangat atlet panahan yang sudah lebih setahun tidak merasakan atmosfir pertandingan,” ujar Ketua Umum PERPANI Kota Padang Rustam Effendi, Sabtu (27/3/2021).

Dia menjelaskannya, hingga sekaran sekitar 350 pemanah sudah terdaftar di meja panitia. Mereka akan beradu ketajaman membidik lewat busur panah di Lapangan Sepakbola Batipuah Panjang, Koto Tangah, Padang.

“Peserta tidak saja dari daerah di Sumbar, tetapi juga dari luar Sumbar,” terangnya bersama Sekum PERPANI Padang Peba Rasaki.

Kejuaran ini mempertandingkan sejumlah kelas seperti nomor usia 10 tahun dengan jarak 10 meter, usia 15 tahun jarak 20 dan 30 meter, standar bow umum jarak 40 meter, compound bow 50 meter, recurve 70 meter, curve bow 30 meter dan nomor lainnya.

“Pendaftaran kita tutup 28 Maret ini,” jelas Sekum PERPANI Peba Rasaki yang juga bertindak sebagai panitia pelaksana kejuaraan.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Padang Mursalim Nafis menyebut, pihaknya akan mendukung penuh Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang tersebut.

Nantinya, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa akan membuka kejuaraan ini.

Mursalim berharap, pada kejuaraan ini melaksanakan standar protokol kesehatan ketat. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

“Kita harapkan peserta patuh terhadap protokol kesehatan selama bertanding,” harapnya.

Plt Walikota Padang Hendri Septa menyatakan selain imbauan untuk penerpan prokes, dia juga berharap tamu maupun peserta berbelanja selama di Padang.

“Kita ingin, lewat iven ini, selain untuk menggairahkan olahraga, juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top