Daerah

PT Semen Padang Dapat Pengakuan di Kancah Internasional


Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan sejarah mencatat di sinilah awal mula pabrik semen Indonesia dan Asia Tenggara.

Direktur Utama Semen Padang, Yosviandri

Dibaca : 137

Padang, Prokabar.com – PT Semen Padang berhasil melahirkan banyak inovasi dan telah mendapatkan pengakuan di kancah internasional.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan sejarah mencatat di sinilah awal mula pabrik semen Indonesia dan Asia Tenggara.

Berdiri pada tahun 1910,  PT Semen Padang mulai beroperasi pada tahun 1913 dengan kapasitas produksi 22.900 ton pertahun.

Hingga saat ini perusahaan Semen Padang berkembang pesat dan memiliki 5 plant pabrik aktif dengan jumlah operasi 8.9 ton per tahun.

Berita Terkait:

HUT Ke-111, PT Semen Padang Gelar Tabligh Akbar

Menurut Yosviandri, perjalanan PT Semen Padang hingga hari ini memiliki nilai sejarah dan penuh makna.

“Kita menyadari bahwa inovasi adalah daya saing perusahaan dalam menghadapi persaingan Semen yang sangat sengit.”

“Saya sangat bangga kita telah menghasilkan banyak inovasi yang bermanfaat bagi perusahan dan telah mendapatkan pengakuan dari kancah internasional,” kata Yosviandri, Kamis (18/3).

Baca Juga:

Yosviandri melanjutkan, selain bisnis Semen, perusahaan telah mengembangkan bisnis non semen.

Sepert; Workshop yang mampu memproduksi peralatan pabrik, jasa pengujian labor, memproduksi produk turunan semen seperti poros konkrit, rumah cepat bangun dan lain sebagainya.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun PT Semen Padang yang ke-111, Yosviadri mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan.

Baca Juga Milenialisme.com

Ucapan Terimakasih

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan perusahaan yang selalu mendukung perusahaan ini sehingga bertahan di tengah kondisi sulit,” kata Yosviandri lagi.

Yosviandri juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu yang telah mengantarkan estafet kepemimpinan kepada generasi saat ini.

“Seperti kata Bung Karno, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kita doakan para pendahulu kita yang masih hidup agar Allah memberikan kesehatan pada mereka.”

“Bagi yang telah berpulang, semoga Allah melapangkan kuburnya dan mendapatkan tempat yang mulia, aamiin,” doa Yosviandri. (rls/eym)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top