Musik

PSM Gentaswara UNP Toreh Prestasi di DNCF 2019

Padang, Prokabar — Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gentaswara Universitas negeri Padang (UNP) berhasil meraih prestasi di Perlombaan Dumai Nasional Choir Festival (DNCF) yang digelar pada tanggal 14 hingga 17 November 2019 lalu di Pekanbaru, Riau.

Pimpinan PSM Gentaswara UNP, Indra Yeni menjelaskan PSM Gentaswara UNP tampil maksimal dan berhasil meraih medali Silver pada kategori Folklore (Lagu Rakyat).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada Perlombaan DNCF 2019 PSM Gentaswara membawakan lagu wajib “Lancang Kuning” arrangger Ken Steven yang sudah ditetapkan oleh panitia DNCF,

“Sementara itu lagu pilihan yang dibawakan berjudul “Pacu Kudo”merupakan ciptaan dari Dr.  Ardoni yang dikembangkan lagi serta di arransemen kembali oleh pencipta lagu Mars dan Hymne UNP Erfan Lubis, dan yang menjadi Conductor pada DNCF kali ini adalah Alifasa Iqbal merupakan mahasiswa psikologi FIP UNP dan didiringi oleh tingkah ‘gandang katindiak’ yang diiringi oleh mahasiswa jurusan sendratasik UNP.” ungkapnya dikutip Prokabar dari Humas UNP, Selasa (19/11).

Ditambahkannya, dari hasil penilaian dewan juri yang bertugas dalam DNCF Dumai 2019 ini, yang terdiri dari Agustinus Bambang Jusana praktisi paduan suara (Indonesia), Aning Katamsi, praktisi paduan suara dan mengeluti vocal seriosa (Indonesia), Arwin Tan (Philippines), Arvin Zeinullah (Indonesia), Tristan Caliston Ignscio (Philippines), tim PSM Gentaswara meraih peringkat kedua.

Lebih lanjut, dikatakannya, PSM Gentaswara merupakan sebuah unit paduan suara di UNP yang langsung dibawah binaan Rektor UNP Prof. Ganefri, P.hD, serta didampingi oleh para pakar dibidang paduan suara dan musik UNP diantaranya Erfan Lubis,M.Pd, Dr.  Jagar Lumban Toruan, M.Hum, Dr.  Ardoni, M. Si, Firnando Sabetra, dan seluruh mahasiswa prodi/jurusan, Fakultas se lingkungan UNP. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top