Olah Raga

Polri Pastikan TdS Etape V Alami Perubahan Rute, Ini Data Lengkapnya

Limapuluh Kota, Prokabar – Rute Tour de Singkarak 2018 etape V yang start di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak Kamis (8/11) besok dipastikan berubah.

Menyusul dengan tidak layak ditempuhnya jalur TdS sebelumnya, akibat dampak banjir. “Perubahan terjadi, di titik perempatan Tanjuang Pati,” kata Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis dan Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, Rabu (7/11).

Menurut Haris dan Zukri Ilham, perubahan dilakukan setelah sebelumnya, tim khusus panitia TdS turun ke Limapuluh Kota, tadi siang. “Sudah dichek kelayakannya,” sebut Zukri Ilham.

Sebelumnya dirancang, TdS etape V yang start di kantor bupati, akan melanjutkan perjalanan ke Kelok Sembilaj dan kemudian kembali lagi lewat Sarilamak.

Dari sana, semula peserta TdS melewati kawasan Batu Balang-Bukik Limbuku-Taram, Andaleh dan jalan lintas Payakumbuh Lintau arah Pusat Kota.

Hanya saja, karena sebahagian besar akses jalan di Kecamatan Harau dan Luhak Limapuluh Kota baru saja terdampak banjir, untuk menghindari hal tak diinginkan, maka rute dari simpang 4 Tanjung Pati terpaksa tidak belok kiri.

“Nanti, peserta akan melanjutkan perjalanan ke arah Kaniang Bukik. Atau menuju pusat Kota Payakumbuh. Lurus saja itu,” jelas Kasat Intelkam.

Selengkapnya, jalur TdS etape V besok sebagai berikut. Kantor Bupati-Kelok Sembilan-Simpang Tanjung Pati, Simp kaniang Bukik-Koto Nan Gadang-Tugu Adipura-belok kiri menuju Pasar Ibuh-Simp Labuh Basilang belok kanan arah depan Polres Payakumbuh-Simp lang Limbukan belok kanan-sampai Simpang Balai Panjang (Kantor balai kota lama) belok kiri menuju Piladang. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top