Daerah

Polres Dharmasaraya Ungkap Sembilan Kasus Curanmor Selama Maret

Dibaca : 232

Dharmasraya Prokabar – Polres Dharmasraya berhasil mengungkap 9 kasus pencurian sepeda motor selama operasi ajaran Singgalang 2021. Operasi ini digelar 1 Maret hingga 14 Maret 2021.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. S.IK, M.T menyebut tiga kasus ranmor tersebut merupakan target operasi Polda Sumbar. Sedangkan enam kasus lain hasil penyelidikan Satreskrim.

“Kita mengamankan empat tersangka, yang ditangkap di beberapa tempat seperti Abai Siat, Sitiung IV dan Tanjung Alam,” kata Kapolres saat jumpa pers dengan wartawan, Senin (15/3).

Selain itu jajaran Polres Dharmasraya juga mengamankan 11 unit sepeda motor hasil curian dari tangan tersangka. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Dharmasraya.

“Dari 11 unit BB yang diamankan dari tangan tersangka, ada 1 Unit Ranmor, yang sudah di rombak Nomor Mesin, dan Nomor Rangka oleh pelaku. Setelah dilakukan cek disetiap Polsek, hingga saat ini belum ada laporan polisi. Maka dari itu, dihimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraan roda dua, agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, sehingga Kendaraan tersebut dapat kita kembalikan kepada pemilik,” tambah Aditya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam membeli kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat-surat lengkap. Apabila kendaraan tersebut, merupakan kendaraan curian, maka pembeli akan terjerat dengan proses hukum, dengan tuntutan sebagai penadah.

“Masyarakat diharapkan selalu waspada dengan kendaraan bermotor, jangan lupa untuk memasang kunci tambahan,sehingga bisa meminimalisir kejahatan ranmor,” pungkas Aditya. (nif)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top