Internasional

PM Belanda Mark Rutte Diagendakan Kunjungi Presiden Jokowi

Jakarta, Prokabar — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Belanda, Mark Rutte, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10) siang.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI sebagaimana dirilis dalam portal www.kemlu.go.id menyebutkan, kedua Kepala Pemerintahan direncanakan akan bertemu untuk membahas kerja sama RI–Belanda yang strategis ke depan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif.

“Kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, dengan tujuan selanjutnya ke Selandia Baru dan Australia,” bunyi siaran pers itu.

Perdana Menteri Rutte dalam perjalanan ini didampingi oleh Penasehat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Dalam kunjungan satu hari di Indonesia ini, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte yang terakhir berkunjung ke Indonesia pada November 2016 ini juga akan menemui, antara lain, kalangan bisnis, pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top